Cara Goblok Menjadi Sukses

  • Whatsapp

Cara goblok menjadi sukses masih menjadi tanda tanya bagi sebagian orang. Tapi jangan salah karena ada sosok yang berhasil membuktikan teori tersebut. Sosok itu tak lain dan tak bukan adalah Bob Sadino.

cara goblok menjadi sukses
okezone.com

Pengusaha sukses tanah air dengan busana tak lazim ini begitu mencuri fokus banyak orang. Bagaimana ia sangat identik dengan kemeja biru kotak-kotak dan celana pendek jeans belel.

Bacaan Lainnya

Sukses bukan berarti harus foya-foya karena dalam pengakuannya. Pria ini biasa mengenakan celana bekas dengan harga belasan ribu.

Satu mantra yang luar biasa itu pastinya saat ia mengajarkan seseorang itu tidak boleh cengeng dan harus tahan banting. Intinya adalah apabila kamu jatuh maka harus bangun lagi.

Bila jatuh 900 kali maka wajib bangkit 900 kali. Paling penting adalah bagaimana bisa bersyukur dan jadikan modal, berikutnya adalah uang. Cara paling jitu melepas kemiskinan adalah menjadi entrepreneur atau wirausaha.

Baca juga: Bob Sadino, Putra Terbaik Bangsa itu Telah Pergi

Mengenal Sosok Bob Sadino

Bagi mereka Generasi Z bisa jadi kurang tahu akan kiprah Bob Sadino. Tapi bagi milenial ke belakang pastinya tahu betul sosok yang satu ini.

Berbeda dengan para pelaku bisnis pada umumnya yang mengandalkan perhitungan diatas kertas maka tidak untuk yang satu ini. Formula yang ia bangun justru anti mainstream karena ia mampu membuktikan konsep “Cara Goblok Menjadi Sukses”.

Ia tak ubahnya miliarder dunia Bill Gates dimana ia hanya kuliah 3 bulan dan setelah itu fokus pada bisnis telur. Tidak langsung sukses itu yang terjadi.

Yang ada hanyalah kegagalan demi kegagalan. Namun ia tak pernah patah semangat untuk terus berinovasi.

Satu yang senantiasa ia tekankan bagi siapa saja yang ingin memulai usaha yakni jangan pernah takut gagal. Gagal menjadi sesuatu yang biasa dalam proses bisnis. Hal itu pula harus terjadi dibabak awal dalam membangun bisnis.

Baca juga: Kelebihan Orang Bodoh dalam Berbisnis

Dan berikut konsep cara goblok menjadi sukses ala Bob Sadino :

1. Orang goblok biasanya tidak berpikir tentang urutan dan sebaliknya orang pintar berpikir harus berurutan.
2. Orang pintar tidak mudah percaya pada orang lain dan selanjutnya semua dikerjakan sendiri. Lain hal dengan orang goblok yang akan mudah percaya orang lain sehingga pekerjaan akan diselesaikan bersama-sama.
3. Orang goblok akan mencari orang pintar untuk membantu dan harus berusaha lebih agar usaha bisa berjalan.
4. Orang goblok itu tidak pandai berhitung dan cepat memulai usaha. Sedang orang pintar terlalu lama berkutat dengan hitungan atau perencanaan sehingga tidak segera mulai.
5. Orang goblok bila gagal akan sadar diri sedang belajar dan akan terus belajar. Sedang orang pintar bila gagal cenderung menyalahkan orang lain yang tidak mampu bekerja.
6. Orang goblok bisnis modal dengkul, kalau tidak punya dengkul bisa menggunakan dengkul orang lain.
7. Bila ingin sukses jangan pernah mau jadi karyawan karena senantiasa akan diperintah. Lebih baik menjadi orang goblok yang memiliki usaha sehingga tidak akan ada yang memerintah. Orang goblok itu tidak akan mudah patah semangat karena ia merasa harus terus belajar dan belajar untuk lebih baik.

Dari berbagai konsep diatas ternyata sukses bukan hanya milik mereka yang pintar atau cerdas semata. Hal ini setidaknya telah ada yang membuktikan dan benar-benar teruji.

Tak ada yang bisa membantah bahwa cara goblok menjadi sukses ini bisa diterapkan bagi mereka yang minim modal secara finansial.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *