Input your search keywords and press Enter.

So Good Cerdik, Tak Hanya Menghibur Tapi Juga Mengenyangkan

Terbiasa menikmati suguhan siap saji tak sengaja melihat satu stiker dalam kemasan So Good Cerdik Berhadiah Frame dan Digital Story AR demikian yang tertulis dan dengan ringan tangan langsung saya ambil.

so good cerdik

kanaljogja.id

Sudah menjadi tradisi bagi saya dan keluarga bila hari libur adalah waktu bagi keluarga. saat dimana saya bersama istri dan anak membunuh waktu.

Supermarket menjadi salah satu tujuan favorit. Selain bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari kami bisa melihat-lihat sesuatu yang menarik khususnya promo dan hal baru tentunya.

Berada di pojokan dan deretan kasir terdapat belasan lemari kaca berisi makanan beku. Diantara deretan kemasan makanan siap saji terdapat stiker mencolok. Niat membeli bukan semata isi dalam kemasan tapi juga didorong rasa penasaran.

Begitu penasaran sebenarnya apa yang ada di dalamnya, meski belum untuk dimasak kemasan tersebut saya buka. Dan ternyata dalam kemasan Chicken Wings tersebut benar adanya, terdapat apa yang tertulis dikemasan.

Rasa penasaran tak berhenti disitu. Pasalnya untuk menikmati hadiah tersebut kita harus menggunakan smartphone.

Tak ayal saya pun mengunduh aplikasi So Good Cerdik dari play store. Cukup mudah di download tapi dari sisi ukuran penyimpanan terbilang waw karena aplikasi ini menelan 141 MB.

so good cerdik

kanaljogja.id

Meski demikian tak apa karena dengan aplikasi ini dapat menikmati cerita bergambar. Cukup bisa menghibur anak saya yang berumur 13 bulan.

Ellen demikian saya biasa memanggil bocah bernama Verrell Abhiraj Jurnalistika. Seolah mampu menyihirnya untuk diam sejenak menikmati cerita yang ada di smartphone.

Padahal ini anak memiliki energi yang luar biasa hingga kita orang tuanya kewalahan untuk membuatnya diam. Ada saja polahnya untuk mengeksplorasi yang ada disekitar.

Sejenak menikmati tayangan yang pas untuk anak-anak sembari ngemil So Good Sayap Ayam berbumbu membuat film terasa cepat selesai. Tak mau kehilangan akal seolah Ellen merengak-rengek minta diputar kembali.

Cerita yang ditawarkan dalam buku digital ini sangat variatif. Bila telah selesai membaca satu buku niscaya akan penasaran dan mencari cerita bagian yang lain.

Untuk kali ini cerita yang saya dapat adalah Lala dan Singsing bagian ke-2. Selain bercerita tentang lala masih ada cerita lain semisal tentang Umbo Larage serta Chika dan Chiko.

Tontonan yang pas untuk anak-anak meningat kini begitu susah cari suguhan yang pas untuk mereka. Bukan hanya bercerita tentang kebaikan tapi masih ada nilai-nilai lain yang dicontohkan semisa saling menolong dan menghargai.

Entah kenapa itu bocah yang biasa susah makan tiba-tiba demen makan. Mungkin perhatiannya terlalu fokus dengan apa yang dilihat hingga tidak tahu kalau ia disuguhi cemilan.

kanaljogja.id

So Good Chicken Wings ini sebenarnya adalah lauk yang terbuat dari bahan berkualitas. Sangat mudah memasaknya karena saya pun yang notabene tidak bisa masak bisa menyelesaikannya.

Selain bisa dinikmati dengan nasi makanan ini juga lezat disantap langsung. Terlebih dari beberapa varian yang ada sengaja memilih yang berbumbu jadi tidak perlu repot membuat bumbu tambahan.

Varian yang cukup banyak membuat kita sebagai orang tua lebih leluasa memilih. Semisal dari bentuk yang disajikan bukan sesuatu yang monoton. Berbagai karakter hewan lucu dan huruf abjad seolah bisa menjadi bahan bercerita dengan anak.

Menikmati sajian kuliner bukan saja proses mengenyangkan perut tapi sebagai sarana interaksi antara orang tua dengan anak. Bayangkan kalau kita makan dengan lauk yang biasa-biasa saja pasti hanya akan ludes tanpa cerita.

Tak jarang sebelum So Good tersebut dilahap ditata sedemikian rupa untuk kemudian diambil gambarnya. Mungkin bila sajiannya terlalu bagus jadi sayang untuk disantap.

Menjadi ciri khas olahan kemasan dimana menu ini tidak perlu habis sekali buka. Adanya freezer dalam lemari pendingin membuat makanan kesukaan ini bisa bertahan lama.

Bila ingin menyantap entah sebagai lauk atau camilan tinggal goreng saja. Tak perlu merepotkan istri dan saya bisa menggoreng sembari mengasuh Ellen.

Mendapatkannya pun sangat mudah. Selain tersedia di supermarket kini telah menjamur di toko frozen atau waralaba disekitar kita.

Nilai plus utama selain mudah disajikan tentu saja nilai kandungan gizi yang ada di dalamnya. Kalori yang ada dalam satu kali penyajian bisa mencapai 300 kalori atau 15% dari Angka Kecukupan Gizi jadi sangat baik untuk tumbuh kembang anak.

Masih ragu dengan segala keseruannya. Yuk coba dulu dan bermain-main dengan buah hati kesayangan bersama So Good Cerdik.

Memulai menulis sejak 2004 dengan bergabung pada pers kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Setelah lulus melanjutkan pengalaman menulis di Tribun Lampung Kompas Gramedia. Saat ini kegiatan sehari-hari selain menulis untuk kanaljogja.com juga masih menulis untuk beberapa media online lainnya.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *