Gudeg Permata Salah Satu Tempat Kuliner Malam Dengan Gudeg Basah

  • Whatsapp

Bosan dengan sajian gudeg yang itu-itu saja, mungkin ada baiknya mencoba gudeg basah yang tak kalah nendang. Dari sekian banyak warung gudeg yang ada salah satunya tentu ada nama Gudeg Permata Bu Pujo.

gudeg permata
makanpakereceh.com

Warung sederhana ini telah cukup kondang bagi pecinta kuliner malam di Jogja. Hal ini karena mereka memang baru beroperasi pada malam hari. Pas untuk mengisi perut yang keroncongan usai memutari kota Jogja.

Setidaknya warung ini akan mulai dipadati pecinta kuliner malam mulai pukul 20.30 WIB. Dan biasanya akan habis sebelum pukul 02.00 WIB dini hari. Jadi jangan kuatir bila ada di Jogja akan kelaparan di malam hari.

Berbeda dengan gudeg kering yang tanpa kuah dan berwarna agak merah. Gudeg basah ini warnanya cenderung pucat. Tapi soal rasa jangan salah, sedikit kuah yang ada memberi rasa segar dimalam hari.

Untuk pilihan lauk atau pelengkap juga tak kalah banyak. Ada tahu, tempe, ayam dan telur dengan berbagai olahan yang tentunya serba basah juga. Seolah tak mau ketinggalan ada sayur krecek dengan rasa pedas menantang. Mungkin gudeg identic dengan sayur nangka, tapi gudeg tanpa sayur krecek dirasa kurang afdol.

Untuk menikmati sajian lezat ini sangatlah mudah. Bila belum tahu bekas bioskop permata maka dari kawasan nol kilometer cukup berjalan ke arah timur kemudian ambil kiri di Jalan Gajah Mada.

Dan warung langganan penonton Bioskop Permata ini berada di sisi belakang. Maka dengan mudah akan ditemukan kerumunan orang yang rela antri untuk menikmati kuliner yang ada sejak tahun 1951.

Meski kini dikelola oleh anak-anak Bu Pujo tapi tak perlu kuatir. Soal rasa tetap menjadi prioritas hingga apa yang mungkin dulu pernah dirasakan orang tua kita masih bertahan hingga saat ini.

Harga yang dikenakan untuk masing-masing porsi juga tak akan menguras kantong karena benar-benar bersahabat. Semua tentu disesuaikan dengan lauk tambahan yang kadang harganya bisa menjadi lebih mahal dari gudeg itu sendiri.

Selain Gudeg Permata masih ada warung gudeng yang beroperasi pada malam hari. Bila ada di sisi timur kota Jogja ada baiknya mencoba Gudeg Pawon. Sebuah pengalaman berbeda menikmati kuliner langsung dari tempat memasaknya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *