Ingin Cepat Hamil Perhatikan Kandungan Nutrisi

  • Whatsapp

Proses kehamilan atau lebih tepatnya pembuahan akan terjadi dengan efektif bila sperma dan sel telur dalam kondisi ideal. Dalam arti baik kualitas dan kuantitas keduanya sama-sama mendukung. Terjadi masalah diantara keduanya maka proses pembuahan mustahil bisa terjadi.

tipstipis.com
tipstipis.com

Selama ini yang terjadi di masyarakat adalah prosese kehamilan sepenuhnya menjadi tanggung jawab istri. Akibatnya bila telah masuk tahun kedua perkawinan tidak ada tanda-tanda kehamilan maka istri yang akan menjadi bulan-bulanan keluarga.

Oleh karena itu penting kiranya untuk benar-benar menjaga pola hidup sehat. Pola hidup sehat ini harus dimulai dari saat bangun tidur hingga tidur kembali. Tujuannya untuk memastikan nutrisi yang ada dalam tubuh benar-benar cukup.

Bacaan Lainnya

Agar hal ini tidak terjadi maka ada baiknya setiap istri memastikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Nutrisi tersebut bisa didapat dari berbagai macam sumber yang mayoritas berasal dari sayuran.

Berikut beberapa makanan yang bisa mendukung proses cepat hamil bagi pasutri :

1. Aneka Sayur dan Buah Organik

Sayuran dan buah organic dibudidayakan tanpa bahan kimia. Maka hasil yang didapat juga berbagai sayuran dan buah yang bebas dari bahan kimia.

Seperti yang sudah diketahui bahwa aneka bahan makanan yang bebas bahan kimia sangat dibutuhkan oleh tubuh. Terlebih pada program kehamilan tubuh membutuhkan nutrisi yang lebih dari biasanya.

2. Kacang polong dan wortel

Kedua bahan ini memiliki kandungan baik yang mampu mempertahankan siklus haid sehingga tetap lancar. Lancarnya siklus menstruasi ini akan memudahkan dalam perhitungan masa subur dan sel telur siap di buahi.

3. Kacang-kacangan

Aneka jenis kacang yang ada dipasaran memiliki kandungan asam folat yang tinggi. Kandungan tersebut sangat dibutuhkan tubuh dalam proses pembuahan.

Semakin banyak mengkonsumsi kacang-kacangan jadi kandungan asam folat yang ada dalam tubuh akan semakin tinggi. Dengan demikian besar kemungkinan akan terjadi pembuahan lebih cepat.

4. Susu

Saat ini telah banyak diproduksi susu dengan kandungan asam folat yang tinggi. Susu ini sangat praktis untuk dikonsumsi. Perbanyak jumlah konsumsi minum susu kaya asam folat dan minum secara teratur.

Selain meningkatkan 4 jenis makanan yang ada diatas, bila ingin cepat hamil tetap lakukan hubungan intim secara berkala. Baiknya bisa dilakukan 2 hari sekali dengan memperhatikan kondisi pasangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *