Tips Cepat Hamil Untuk Wanita Gemuk

  • Whatsapp

Perkara kehamilan bukanlah perkara yang mudah. Khususnya bagi mereka yang memiliki postur tubuh diatas rata-rata. Bagi sebagian kasus untuk mereka yang berbadan kurus saja kadang agak kesulitan.

merdeka.com
merdeka.com

Kegemukan atau yang biasa dikenal dengan nama obesitas bukan hanya masalah satu atau dua orang saja. Di tanah air terlalu banyak wanita yang menderita kegemukan. Hal ini terjadi selain karena faktor telalu banyak mengkonsumsi makanan bisa juga dikarenakan faktor keturunan.

Agar prosesnya bisa berjalan dengan baik maka ada baiknya bagi mereka yang gemuk memperhatikan beberapa tips cepat hamil untuk wanita gemuk berikut ini:

1.    Perhatikan posisi saat hubungan intim

Perlu diingat bahwa kehamilan itu akan terjadi bila sel telur laki-laki bertemu dengan sel telur wanita. Agar bisa bertemu, khususnya bagi mereka yang berbadan gemuk harus mencari posisi yang pas agar kemungkinan pembuahan terjadi lebih besar. Bisa jadi karena banyaknya lemak maka penetrasi tidak akan berjalan sempurna.

Poin pertama ini menjadi sangat penting karena baik wanita maupun pria gemuk akan kesulitan mendapat posisi ideal. Harus memperbanyak variasi sehingga tingkat kemungkinan berhasil akan lebih besar.

2.    Konsumsi makanan sehat

Agar kualitas sel telur lebih baik maka perbaiki jenis konsumsi dengan berbagai makanan yang mengandung asam folat. Kandungan ini sangat mudah didapat pada sayuran berwarna hijau seperti asparagus dan brokoli. Bisa juga didapat dari makanan berupa kacang-kacangan.

3.    Periksa kadar hormonal

Sukses atau tidaknya proses pembuahan tergantung pada kadar hormonal yang dimiliki seseorang. Khusus bagi mereka yang overweight ada baiknya memeriksakan kadar hormonal ke dokter. Jangan sampai hormonal belum siap tapi program di paksakan.

4.    Uji darah

Selain faktor hormonal, kadar darah yang ada dalam tubuh juga harus dicek. Pastikan kadar tiroid cukup sehingga program memiliki momongan bisa berjalan dengan lancar. Cara paling mudah meningkatkan kadar tiroid tentu saja dengan menurunkan berat badan. Namun bila hal ini dirasa susah nantinya dokter akan memberikan rekomendasi apa saja yang bisa dilakukan.

Selain mencoba 4 tips diatas ada baiknya lebih sering konsultasi dengan dokter kandungan atau bidan. Tujuannya tentu saja untuk mengkonsultasikan kesulitan yang dialami. Jangan pernah takut untuk menanyakan hal-hal yang spesifik karena masalah ini memang cukup pelik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *