Ini Gawai yang Harus Kamu Bawa Saat Liburan ke Jogja

  • Whatsapp

Kamu yang tinggal di Ibukota atau kota lain dan hendak berlibur ke Jogja maka ada baiknya melakukan persiapan yang matang. Jangan sampai liburan yang hanya dalam hitungan hari tidak maksimal.

liburan ke jogja
beritagar..id

Persiapan tersebut salah satunya dengan mempersiapkan gawai yang akan memaksimalkan liburan selama di Jogja. Terlebih bila berkunjung ke Jogja sejatinya adalah perjalanan dinas maka gawai harus berfungsi secara optimal.

Adapun gawai yang bisa di bawa dan harus berfungsi dengan baik antara lain;

1. Smartphone

Satu gawai ini menjadi satu hal yang utama dan pertama harus dibawa siapapun yang sedang berkunjung ke Jogja. Satu alat multi fungsi karena berbagai peran bisa dilakukannya.

2. Powerbank

Liburan di Jogja seringkali membuat siapa saja lupa waktu. Terlebih saat berada di pantai atau pegunungan seringkali kita lupa bila baterai di hape habis.

3. Kamera digital

Fungsi kamera digital ini mungkin bisa dialihkan dengan smartphone. Tapi tetap saja hasil bidik kamera digital jauh lebih baik karena memang disiapkan untuk mengambil gambar dan video.

4. Laptop

Khusus bagi kamu yang datang ke Jogja dalam rangka perjalanan dinas sembari jalan-jalan. Laptop menjadi alat wajib untuk mengerjakan semua tugas. Tak hanya itu, alat ini juga bisa untuk melakukan editing baik itu gambar maupun suara.

5. Tablet

Bagi yang suka membunuh waktu dengan main game maka tablet adalah jawabannya. Dengan ukuran yang jauh lebih besar daripada telpon pintar maka rasa jenuh bisa disingkirkan.

6. Headphone

Tak bisa jauh dari musik maka saat traveling bawalah headphone dan kamu akan dimanjakan dengan musik favorit tanpa mengganggu yang lain. Pasang dalam kondisi normal saja daripada nanti bila disapa teman atau yang lain tidak mendengar.

7. Media Player

Tak lengkap rasanya bila ada headphone tanpa ada music player. Benar smartphone bisa mengambil fungsi itu tapi bila kamu pendamba kualitas musik terbaik maka gunakan alat ini.

8. Chargeran

Catu daya atau sumber daya ini harus di bawa semua karena gawai akan memiliki socket yang beda-beda. Namun ada beberapa yang bisa diakali dengan alat di bawah ini.

9. USB OTG SanDisk

usb otg sandisk
sandisk.com

Dengan satu alat mungil ini maka kamu bisa melakukan berbagai hal berbeda. Dari menyimpan data, memindah data hingga hal-hal menakjubkan lainnya seperti menjadi powerbank, menjadi penghubung untuk printer, scanner, joystick, headphone, webcam, cd player, remote dslr dan lain-lain.

Setidaknya ada 17 manfaat atau fungsi dengan memiliki USB OTG. Oleh karena itu alat ini sama pentingnya dengan smartphone karena tanpanya semua tak akan berjalan cepat dan mudah.

Bahkan dari data yang dirilis Western Digital sebagai industri yang fokus terhadap penyimpanan data diketahui bahwa 67 persen masyarakat Indonesia pernah kehilangan data. Satu hal yang sangat miris tentunya dimana data adalah aset yang sangat berharga tapi hilang karena belum ada piranti yang tepat.

Namun kini tidak lagi, dengan hadirnya USB OTG SanDisk maka bisa dipastikan angka tersebut akan mengalami penurunan yang signifikan. Survey tersebut dilakukan di 6 kota besar mulai dari Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan dan Makasar.

Sebanyak 1120 responden mengatakan bahwa mereka pernah mengalami kehilangan data berupa foto, video dan musik. Bayangkan bila data-data itu adalah memori terindah yang tak mungkin akan terulang kembali maka yang ada tentu hanya penyesalan.

Sama halnya saat kamu berkunjung ke Jogja dan hanya sekali. Belum tentu suatu saat nanti akan kembali maka ada baiknya mulai sekarang benar-benar menjaga aset tersebut dengan bantuan USB OTG SanDisk.

Produk asli ini dapat dibeli di Official Store SanDisk di Shopee dan kamu bisa menyesuaikan kapasitas sesuai kebutuhan mulai dari 16GB, 32GB, 64GB dan 128GB.

#DibuangSayang #SanDiskAPAC

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar

  1. Smoga tahun ini berkunjung dan traveling ke Yogyakarta, Amiiinnn
    Nggak lupa baca USB OTG SanDisk buat nyimpan segala dokumentasi di sana nanti, karena jelas aku bakalan jepret banyak foto, dan sering2 backup supaya ga penuh memori smartphone ku hehee