Tempat Wisata Terbaik di Yogyakarta Recommended

  • Whatsapp

Bisa dipastikan bahwa kita semua sudah sangat mengenal betul dengan sebuah daerah yang bernama Yogyakarta (Daerah Istimewa Yogyakarta). Ya, terang saja demikian, sebab kota yang satu ini memiliki sejarah panjang mengenai kerajaan-kerajaan dan perlawanan rakyatnya melawan para penjajah.

Terlepas dari hal itu, kini Yogyakarta berubah menjadi sebuah kota yang memiliki hak istimewa dalam mengelola daerahnya secara mandiri. Bukan hanya itu saja, ternyata di kota Yogyakarta juga ada banyak tempat wisata yang unik dan menarik lho.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasan di bawah ini :

1. Wisata Taman Sari

taman sari jogja
facebook.com/evy.rossyana.5

Tempat wisata terbaik pertama di Yogyakarta yang paling recommended, yakni Wisata Taman Sari. Pemandangannya, tak kalah menarik dibandingkan Taman Legenda yang sudah tenar di Ibu Kota.

Saat baru pertama kali berada disini, maka kamu akan merasakan sensasi seperti sedang berada di negeri khayangan lho. Ya, terang saja demikian, sebab disini kamu akan disuguhi oleh sebuah pemandangan yang berupa bangunan kerajaan, dimana terdapat sebuah kolam yang airnya sejernih Kristal.

Tentu saja ada banyak spot-spot menarik yang sangat mendukung untuk kegiatan selfie. Lantas, dimanakah lokasinya? Nah, bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu liburannya di Wisata Taman Sari, silahkan datang saja ke alamat Kampung Taman Sari No. 310, Taman, Patehan, Kraton, DIY.

2. Istana Ratu Boko

jokoyugiyanto.com

Selain Wisata Taman Sari, Istana Ratu Boko juga termasuk salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang tentu saja jangan sampai kamu lewatkan. Menurut catatan sejarah, bangunan ini pada zaman dulu merupakan kerajaan yang paling megah di Asia Tenggara yang dibangun pada abad ke 8.

Selain dapat menikmati keindahan pemandangan sisa-sisa bangunan Istana Ratu Boko, kamu juga dapat menikmati keindahan alam disekitarnya. Namun akan lebih indah lagi, jika kamu menyaksikan sunset dari kawasan Istana Ratu Boko.

Saat perut mulai keroncongan, disana terdapat pedagang yang menyajikan beragam kuliner khas Yogyakarta yang sangat lezat dan harganya cukup terjangkau.

3. Wisata Alam Kalibiru

desa wisata kalibiru
joglowisata.com

Indah, tenang, sejuk, dan damai, itulah kesan-kesan yang akan kamu rasakan setelah berada di Wisata Alam Kalibiru. Tentu saja tempat wisata yang satu ini sangat ideal bagi kamu yang ingin mendapatkan ketenangan sejati.

Bagaimana tidak! sebab disini kamu akan disuguhi oleh sebuah pemandangan menakjubkan, yang berupa perbukitan hijau dengan pepohonan yang begitu rimbun. Selain itu, terdapat pula beragam spot yang instgramable sehingga jangan sampai kamu lewatkan untuk berswafoto.

Mengenai alamatnya, Wisata Alam Kalibiru ini bisa kamu jumpai di Jalan Waduk Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo, DIY.

4. Kebun Buah Mangunan

kebun buah mangunan
instagram.com/inanoviitaa41

Tempat wisata terbaik berikutnya di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi, yaitu yang bernama Kebun Buah Mangunan. Menurut kabar yang beredar, Kebun Buah Mangunan ini merupakan salah satu tempat wisata favoritnya para bule lho.

Ya, terang saja demikian, sebab panorama alam yang tersaji di kawasan Kebun Buah Mangunan ini begitu memanjakan mata. Apalagi ditambah dengan cuacanya yang cukup sejuk, sehingga membuat betah bagi siapa saja yang mengunjunginya. Dan yang pasti, dikawasan Kebun Buah Mangunan ini ada banyak spot menarik yang cocok untuk kegiatan selfie.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *