Inilah Kewajiban Suami Saat Istri Sedang Hamil

Perempuan yang sedang hamil memiliki beban yang lebih berat daripada biasanya. Untuk menjaga kesehatan bayi yang ada dalam kandungannya, si ibu harus menjaga pola makan dan pola istirahat. Salah satu kewajiban suami saat istri sedang hamil yaitu menggantikan posisinya mengerjakan pekerjaan yang berat. Hal itu untuk menjaga kondisi kesehatan sang istri tercinta.

www.info21.xyz

Berikut ini beberapa kewajiban suami saat istri sedang hamil:

Bacaan Lainnya
  1. Berikan rasa tentram

Rasa tentram akan mempengaruhi kesehatan sang istri. Jangan buat dia memikirkan sesuatu yang berat. Rasa tentram dan tenang akan membuat masa kehamilan sehat.

  1. Jangan membiarkan istri melakukan pekerjaan yang berat

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu bisa menggantikan posisi sang istri agar dia terhindar dari pekerjaan yang berat.

Misalnnya saja seperti mengerjakan beberapa pekerjaan rumah tangga. Jika istri seorang wanita karir, kamu bisa memberikan layanan antar jemput agar dia tidak terlalu capek.

  1. Berikan asupan makan yang sehat dan bergizi

Menjaga pola makan sangat penting bagi perempuan hamil. Selain itu, perhatikan asupan gizi agar janin dalam perut menerima gizi yang baik. Konsumsilah sayur-sayuran, buah-buahan dan ikan laut.

Jenis makanan tersebut sangat bagus karena mengandung zat besi dan protein. Jangan terlalu banyak makan makanan berlemak karena akan memberikan dampak buruk bagi si janin.

  1. Turuti keingingan si istri ketika mengidam

Biasanya perempuan hamil mengalami masa ngidam. Kamu harus berusaha memberikan apa yang diinginkan si istri meskipun hal itu butuh perjuangan.

Kata orang, itu pembawaan dari si jabang bayi. Jangan pernah meremehkan dia saat mengalami ngidam ya.

  1. Anjurkan agar beristirahat

Perempuan hamil dilarang melakukan pekerjaan yang berat, sebaliknya dia perlu istirahat yang cukup. Dab ada baiknya berikan relaksasi dengan musik klasik karena hal ini dipercaya baik untuk bayi.

Kamu harus selalu menganjurkan dia untuk beristirahat. Berikan ruang yang cukup untuk kenyamanannya. Jangan biarkan istri tidur terlalu malam.

  1. Jangan merokok di dekatnya

Merokok di dekat perempuan hamil sangat berbahaya. Zat-zat yang ada pada rokok sangat berbahaya yang bisa mengganggu kesehatan ibu dan anak di dalam kandungan.

  1. Siapkan sarapan untuknya

Sebenarnya menyiapkan sarapan adalah tugas istri. Tapi menggantikan posisinya di saat dia sedang hamil merupakan hal yang so sweet. Biasanya, perempuan hamil mengalami morning sickness yaitu merasa mual dan pusing di pagi hari.

  1. Bersikap lebih sabar

Biasanya perempuan hamil lebih mudah emosi. Hormon yang ada pada tubuhnya tidak stabil sehingga dia lebih sensitif dan mudah marah.

Sebagai suami idaman, kamu harus lebih sabar menghadapinya. Jangan sampai terjadi percekcokan. Lebih sering mengalah saja ya demi perkembangan si janin.

Dan yang pasti jangan pernah menyakiti wanita. Hal ini karena berdasar penelitian justru mereka yang tersakiti akan semakin kuat.

Pos terkait