Jatuh Itu Biasa, Bangkit Itu Luar BIasa

Setelah sekian lama tidak merasakan satu keadaan yang teramat berat kini rasa itu muncul kembali. Seiring bertambahnya usia, beban hidup semakin bertambah tapi sayangnya belum juga menemukan identitas diri.

pantang menyerah

Dimana seseorang ingin berada dalam satu kondisi apapun yang dirasakan itu sesuai dengan hati nurani. Bukan melakukan sesuatu karena ada paksaan atau tendensi lain tapi lebih karena itu pilihan hati.

Semua terasa dalam ketidakpastian, semua masih perlu dicoba dan dijajaki. Jangan sampai terjebak dalam sebuah fatamorgana ketidakpastian tapi yang pasti satu hal.

Waktu akan terus berjalan dan tidak akan pernah berhenti, memaksa meninggalkan orang-orang yng tidak mau mengejar ketertinggalnnya. Yang maju akan semakin maju yang terpuruk akan semakin hancur.

Tak ada seorangpun yang ingin berada dalam titik nadir dalam waktu lama. Segera berubah dan melakukan apa yang terbaik dan itu benar. Titik dimana seseorang kehilangan segala sesuatunya hingga merasa apa yang diperbuat hanyalah sebuah kesalahan.

Tak ada lagi panggung eksistensi, tak ada lagi sarana berekspresi dan menunjukan ide kreatif. Bekerja adalah sebuah karya bukan hanya masalah nominal tapi lebih dari itu adalah eksistensi akan jati diri.

Tak ingin ada penyesalan atas semua yang dilakukan, mencoba melakukan segala sesuatu yang terbaik. Bukan hanya untuk hidup yang baik tapi juga untuk mati yang baik pula.

Teringat kata Andrie Wongso dalam quote nya, “Tidak peduli berapa kali anda gagal, dan entah berapa pedih yang anda derita, selama anda masih punya keberanian untuk bangkit lagi maka harapan sukses tetap terbuka lebar.”

Kalimat bijak yang mampu membakar semagat siapa saja bahwa sukses itu masih ada selama orang itu berpikir positif. Bukankan seorang Bob Sadino pernah mengatakan, “Jatuh 8 kali bangkit 9 kali.”

Tak ada alasan untuk gagal kecuali bagi mereka yang tidak lagi memiliki gairah bahwa hidup itu indah. Bukankah kebahagiaan itu akan terasa bila seseorang pernah merasa sedih.

Begitu juga kata sukses, sukses itu ada bagi mereka yang pernah gagal dan memiliki keberanian untuk bangkit lagi dan mencoba, do the best.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan