Jejamuran, Sensasi Jamur Rasa Daging

  • Whatsapp

Rumah makan Jejamuran menjadi tempat yang cocok bagi kamu yang mengaku vegetarian tapi penasaran akan rasa daging olahan. Yap, bagi saya pribadi menu yang mereka buat begitu ajaib, bagaimana bisa jamur rasa daging itu hadir dan nyata.

jejamuran jogja
kanaljogja.id

Tempatnya cukup strategis ada di Jalan Magelang Kilometer 11 atau persisnya ada di Desa Niron, Pandowoharjo, Sleman, Jogjakarta. Jadi bila kamu ada rencana perjalanan ke Magelang atau Semarang sudah pasti akan melaluinya.

Di sini tersaji aneka menu seperti rendang, sate, gulai, tongseng, semur, sop dan lain-lain. Menu yang pada umumnya hanya menggunakan daging sapi tapi ditempat ini akan digantikan dengan jamur. Jamur yang digunakan beraneka ragam mulai dari jamur merang, jamur tiram dan jamur lainnya.

Jamur Rasa Daging

Jamur ketika diolah dengan bumbu yang tepat ternyata dapat menyamarkan rasa aslinya dan akan menjadi seperti daging. Mungkin tidak banyak yang percaya, oleh karena itu ada baiknya mencoba sendiri dan memilih menu sesuai pilihan.

Jejamuran memiliki tempat yang cukup luas dengan harga ramah kantong. Menu paling murah sekitar harga ribuan sedang harga paling mahal sekitar dua puluh ribu sekian untuk satu porsinya.

Jadi bila kamu datang ke sini dengan pasangan cukup modal Rp 50.000,- saja maka sudah bisa memanjakan diri. Tak seru juga bila tidak datang rame-rame karena tempat ini begitu luas dan terdapat banyak spot foto menarik.

Karena kelezatan dan harga berbanding terbalik maka pantas kalau tempat ini tidak pernah sepi di kunjungi. Hanya saja akan menjadi tidak nyaman manakala telah pada sesi-sesi akhir menikmati hidangan.

Cocok Bagi Vegetarian

Hampir semua meni berasal dari tumbuhan jamur maka sudah pasti menu yang dihidangkan aman untuk tubuh. Tidak perlu takut akan kolestrol atau kandungan yang berbahaya layaknya daging. Meski menu rasa daging, sekali lagi ditekankan  bahwa apa yang disantap ini bukanlah daging sungguhan.

Sangat cocok bagi mereka yang mengaku vegetarian tapi ingin pengalaman kuliner lebih. Terlebih jamur yang digunakan adalah jamur hasil budidaya sendiri. Jadi kualitas dan kesegaran dari jamur yang digunakan senantiasa terjaga.

Tak Hanya Sekadar Kulineran

Bosan menikmati kuliner yang disediakan Jejamuran, baiknya berjalan-jalan di area resto. Ditempat tersebut terdapat kumbung atau rumah budidaya jamur. Disini pengunjung bisa melihat lebih dekat tentang berbagai macam jamur dan teknik budidayanya.

Jangan ragu untuk bertanya atau melihat lebih dekat bila penasaran tentang proses budidayanya. Siapa tahu semula yang hanya ingin menikmati jamur ada keinginan untuk membudidayakannya.

Di rumah makan ini juga banyak spot foto yang bisa dipilih. Tempat makan pun ada yang tertutup dan semi terbuka. Dengan demikian berada di tempat ini dipastikan tidak akan kurang ide mau apa selanjutnya.

Penasaran bukan, yuk ke Rumah Makan Jejamuran dan rasakan sensasi menikmati jamur rasa daging dengan cara berbeda. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan dan jaga jarak dengan pengunjung yang lain.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *