Warung yang Menjual Masakan Tongseng Terenak di Jogja

  • Whatsapp

Tongseng memang sangat pas dinikmati bersama sate. Kedua cita rasa masakan tersebut sangat lezat apabila dipadu padankan.

Berikut adalah beberapa warung yang menjual masakan tongseng terenak di Jogja :

1. Sate Godril

capcaibakar.blogspot.com

Warung ini terletak di Jalan Godean, tepatnya diseberang Mirota Godean. Nama dari warung ini sudah cukup terkenal dan bisa dibilang sudah melegenda.

Di warung Sate Godril tersedia beberapa menu sate dan tongseng. Untuk menu sate, salah satunya adalah sate kambing. Sedangkan untuk tongseng, salah satunya adalah tongseng tengkleng. Rasa manis, pedas dan keempukan daging tongseng tengkleng memang salah satu penyebab kenapa tongseng ini digandrungi banyak orang.

Karena kelezatan tongsengnya sendiri, maka warung ini bisa dibilang sebagai salah satu tujuan ketika orang ingin memakan tongseng.

2. Tongseng dan Gulai Ayam Kampung Sudimoro

tongseng ayam sudimoro
jajanjogja.com

Warung Tongseng Ayam Jago Sudimoro terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 2 Bantul, Yogyakarta. Warung tongseng ini memang sudah sangat tersohor dengan tongseng ayam jagonya yang sangat menggugah selera.

Selagi menunggu pesanan tongseng, biasanya para pengunjung memakan jajanan ringan yang tersaji di meja makan. Namun, setelah Tongseng Ayam Jago tersedia di depan mata, semua jajanan ringan itu akan terlupakan dengan sekejap.

Aromanya yang menggoda dan rasanya yang luar biasa itulah yang menjadikan banyak para pelanggan setia di warung tongseng ini. Selain itu, daging jagonya yang tak bertulang menjadikan gigi mudah mengunyahnya. Mengolah ayam jago di warung ini membutuhkan waktu cukup lama, sekitar 3 jam agar daging ayamnya empuk dan tidak alot.

3. Sate dan Tongseng Mbah Darmo

tongseng mbah darmo
instagram.com/satembahdarmo

Tempatnya yang klasik dan dekat dari kota yang menyebabkan tempat ini mudah ditemukan. Rasa manis dan pedas tongseng Mbah Darmo memang benar-benar menggugah selera para pengunjungnya. Warung ini mulai buka pukul 14.00 dan tutup pukul 23.00 atau bisa tutup sewaktu-waktu ketika sudah kehabisan.

Selain 3 tongseng terenak di Jogja diatas sejatinya di Kota Budaya ini masih banyak warung makan yang menyediakan menu serupa dengan citarasa istimewa. Namun sebelum mencoba yang lain ada baiknya mencoba menu tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *