“jogja istimewa” Logo Jogja Terbaru

  • Whatsapp

Mulai 1 Maret 2015 nanti logo Jogja resmi berganti dengan “jogja istimewa.” Logo ini menggantikan “jogja never ending asia” yang telah cukup lama menemani masyarakat Jogja.

logo jogja istimewa

Logo Jogja terbaru ini mulai diperkenalkan langsung oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X kepada publik pada Rabu (5/2/2015) di Kantor Gubernur DIY. Diharapkan dengan hadirnya logo atau tagline baru ini mampu memberikan semangat baru untuk seluruh warga Jogja.

Huruf yang digunakan berasal dari model Hanacaraka yang telah diperbarui. Warna yang digunakan adalah warna merah pada latar putih sehingga akan mudah terlihat dan dikenali.

Bila dulu dibelakang ada kata “never ending asia” maka kini akan diganti dengan kata “istimewa.” Bukan hanya memberi semangat baru, dengan hadirnya logo tergress ini juga di harapkan dapat dijiwai oleh seluruh warga dan meningkatkan rasa optimism dalam menatap masa depan.

Kata “istimewa” yang digunakan bukan hanya atas arahan Sultan tapi ternyata berdasar masukan warga. Sebelumnya pemerintah pernah mengadakan lomba desain logo dan diikuti oleh ribuan perserta dan banyak diantaranya menginginkan ada kata “istimewa” karena bisa mewakili Jogja secara keseluruhan.

Secara resmi logo atau tagline ini akan diperkenalkan kepada masyarakat luas dalam acara Gerakan Jogja Gumbregah pada tanggal 1 Maret 2015 nanti. Dalam acara tersebut akan digelar pesta rakyat dan gerakan kebudayaan.

Uniknya, ternyata kata “istimewa” tidak ada padanan kata dalam bahasa Inggris sehingga kata ini bisa sangat efektif sebagai ikon baru. Lebih jauh dijelaskan bahwa kata tersebut dapat diartikan sebagai sesuatu yang berbeda atau bisa dikatakan lebih baik dari yang sebelumnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar