10 Kafe Instagramable di Jogja, Tempat Terbaik ‘Kulakan’ Feed

  • Whatsapp

Kota Jogja memiliki jumlah mahasiswa mencapai ratusan ribu dan itu pastinya adalah potensi yang luar biasa. Menjadi wajar kemudian bila kini tumbuh kafe instagramable di Jogja yang jumlahnya sangat banyak.

Namun diantara sekian banyak kafe instagramable di kota ini tetap ada beberapa yang menjadi favorit bagi mereka. Bisa sekadar untuk kongkow atau menghabiskan waktu bersama kawan-kawan atau pasangan.

Kafe-kafe tersebut memiliki ciri khas masing-masing dan tak sedikit diantara mereka menyediakan space khusus untuk menuntaskan dahaga anak muda yang haus konten. Apalagi kalau bukan untuk konten instagram.

Kafe Instagramable Jogja yang Keren Abis

Saat ini, di tengah pandemi semua serba dibatasi tak terkecuali jam buka kafe-kafe yang ada. Tidak saja di Jogja tapi hampir dipastikan saat ini semua tempat memberlakukan pembatasan.

Tapi kelak bila pandemi ini berakhir kamu tentunya bisa berkunjung ke deretan kafe instagramable di Jogja. Jangan datang sendiri tapi ajaklah kawan atau rekan kerja.

Syukur-syukur bila kamu ada gebetan atau pasangan maka wajib hukumnya untuk datang. Menemukan momen romantis bersama yang terkasih tentu akan menjadi satu pengalaman tak terlupakan.

Tempat makan kongkow ini pun tersebar dibeberapa lokasi. Tidak saja hanya ada di pusat kota tapi di pinggiran kota pun bisa dengan mudah kita temukan.

Baca juga: Deretan Hotel Murah di Jogja Nan Instagramable

Kafe Instagramable di Jogja yang bisa kamu kunjungi:

1. Awor Gallery and Coffee

awor gallery and coffee, Kafe Instagramable di Jogja
instagram.com/awor.coffee

Kamu suka kopi dan benda seni maka disinilah tempat yang pas untuk kumpul lebih lama dengan yang lain. Awor Gallery and Coffe mampu menggabungkan 2 hal tersebut.

Lokasi sangat dekat dengan Kampus UGM dan tentunya menjadi satu tempat yang strategis bagi mereka. Saat ada disini tentu kamu akan lebih mudah menemukan para pecinta seni berkumpul dan bercengkrama.

Sesuai dengan namanya, Awor Gallery tentu juga berperan sebagai ruang pamer. Di tempat ini juga sering digunakan untuk kegiatan seni seperti pameran lukisan, fotografi hingga berbagai workshop bisa digelar di sini.

Spot instagramable itu hampir ada di semua sisi. Baik di dalam maupun di luar bisa digunakan sama ciamiknya karena desain bangunan nampak beda dengan yang lain.

Meski bangunan tidak terlalu luas tapi mereka mampu mendesain dengan sangat baik. Kesan lapang itu ada meski tempat cukup banyak pengunjung.

Alamat: Jalan C Simanjutak Ruko Yap Square 11B, Terban, Gondokusuman, Kota Jogja.
Telpon: 087722941300

2. Lantai Bumi Coffee and Space Jogja

Kafe Instagramable di Jogja lantai bumi
instagram.com/nadyameprista

Kafe ini bisa jadi adalah favorit para mahasiswa karena memang lokasinya ada di kawasan kos-kosan. Selain itu mereka juga mendesain tempat dengan sangat baik.

Mengusung konsep unfinsh yang sederhana tapi dengan estetika tinggi membuat siapa saja yang datang pasti mengabadikan momen mereka. Tempat yang cukup lapang tentunya karena selain ada ruang indoor juga ada outdoor.

Aneka jenis kopi pun mereka siapkan. Seolah tahu betul masing-masing lidah memiliki citarasa yang berbeda-beda. Jadi saat berkunjung ke sini kamu tidak akan bingung mau menikmati apa.

Wajar kemudian bila tempat ini menjadi tempat nongkrong kekinian bagi warga Jogja. Tak hanya mahasiswa tapi mereka para pekerja kreatif dan kantoran pun senantiasa memilih tempat ini untuk ngopi bareng.

Alamat: Pogung Baru C28, Pogung Kidul, Sinduadi, Mlati, Sleman.
Telpon: (0274) 5011651

3. Blanco Coffee and Books

blanco coffee and books
instagram.com/helgajesslyn

Mungkin inilah surga bagi mereka para kutu buku dan pecinta kopi. Dalam satu tempat 2 hal tersebut bertemu tentu membuat siapa saja betah berlama-lama. Apalagi dengan jaringan internet yang sangat baik membuat waktu berlalu begitu cepat.

Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa di tempat ini selain bisa ditemukan kopi tentu saja buku. Jumlahnya sangat banyak dan memberi kebebasan siapa saja yang ingin menghabiskan waktu untuk menikmati secangkir kopi dan memberi nutrisi otak.

Dua hal itu juga menghasilkan spot yang sangat instagramable tentunya. Wajar kemudian bila anak-anak kampus sangat betah berlama-lama ada di sini.

Kamu pun yang mungkin kurang suka membaca buku tetap bisa mendapat spot menarik di sini. Layaknya kutu buku, ditambah kacamata tentu membuatmu tampil beda.

Alamat: Jalan Kranggan Nomor 30, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Jogja
Telpon: (0274) 2923354

4. Roaster and Bear

roaster and bear
instagram.com/roasterandbear

Saat kamu ada di pusat kota Jogja dan ingin ngopi cantik ada baiknya pilih Roaster and Bear. Tempat ini menjadi favorit khususnya bagi kaum hawa karena kesan romantis itu nyata.

Berbagai sudut yang ada di seting dengan apik dan instagramable membuat siapa saja betah berlama-lama. Terlebih aneka menu yang disediakan cukup melimpah dan memperhatikan nutrisi jadi meski sering nongkrong disini kamu tidak akan takut akan perubahan penampilan.

Sesuai dengan namanya, serba serbi tentang beruang akan ditemukan ditempat ini. Dan pastinya ada boneka beruang besar yang bisa kamu ajak berfoto.

Selain kopi tempat ini juga menyediakan berbagai menu ala western yang bisa kamu pilih. Selain itu ada juga Asian, Indonesian, dan fusion. Jadi saat ada di sini urusan perut pun akan dimanjakan.

Alamat: Jalan Margo Utomo Nomor 52, Gowongan, Jetis, Kota Jogja
Telpon: (0274) 2920027

5. Ruang Seduh Jogja

ruang seduh prawirotaman
instagram.com/ruangseduh

Kalau kamu anak Jakarta dan biasa nongkrong di Kemang maka saat berkunjung ke Jogja pun bisa datang ke sini. Duplikasi Ruang Seduh Jakarta akan ditemukan di tempat ini.

Dengan nuansa putih polos terlihat bersih dan elegan. Meski tempat tidak terlalu luas tapi di seting sedemikian rupa sehingga tidak ada kesan “sumpek”.

Saat datang disini kamu bukan saja bisa berfoto-foto ria tapi bisa juga untuk melatih kemampuan berbahasa asing. Lokasi mereka ada di area Kampung Bule Prawirotaman memungkinkan kamu untuk bertegur sapa dengan mereka.

Kesan tenang itu nampak nyata karena memang tak banyak warna yang dihadirkan. Hal ini juga menjadi ciri khas dari Ruang Seduh itu sendiri.

Alamat: Jalan Prawirotaman Nomor I/16, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Jogja
Telpon: 08561871125

6. Klinik Kopi

klinik kopi jogja
instagram.com/klinikkopi

Pernah nonton Ada Apa dengan Cinta 2 dan melihat salah satu adegan dimana mereka berada di Klinik Kopi? Maka kamu pun bisa datang ke tempat ngopi tak biasa ini.

Menikmati secangkir kopi tanpa gula coba mereka tawarkan. Nama yang tersemat, ‘klinik kopi’ juga bukan tanpa alasan karena mereka ingin mengedukasi para tamu tentang cara menikmati kopi.

Di tempat ini kopi akan dikustom sesuai dengan keinginan mereka yang akan minum. Jadi jangan kaget bila tidak ada daftar menu.

Yang ada adalah kesan spesial karena para tamu dilayani secara personal. Bagaikan seorang dokter atau psikolog yang bertemu klien maka hal itu pun yang akan dirasakan.

Selain itu dengan nama besar mereka tentu ada spot-spot yang bisa dieksplore lebih jauh untuk hasilkan feed layaknya Cinta dan Rangga. Saat ada di sini jangan lupa untuk banyak diskusi dengan mereka karena mereka siap meluangkan waktu untuk kamu.

Alamat: Jalan Kaliurang KM 7.5, Gg Bima, Ngabean Kulon, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman
Telpon: 081392784240

7. Café Brick

brick cafe jogja
instagram.com/ciphyshot

Sejak kemunculannya Cafe Brick ini langsung menyedot perhatian publik Jogja. Tak hanya orang Jogja yang penasaran seperti apa tapi juga mereka yang kali pertama berkunjung ke Kota Wisata ini.

Sejak kali pertama menginjakkan kaki di depan kafe maka yang akan terlihat adalah suasana vintage Inggris. Semakin masuk nuansa itu makin terlihat mulai dari interior dan furnitur yang digunakan.

Tidak itu saja tapi masih ada properti khas yang bisa jadi ditemukan di negeri Ratu Elisabeth. Spot paling khas tentu saja telpon umum dengan aksen warna merah.

Menikmati secangkir teh ala orang Inggris bisa ditemukan ditempat ini. Oleh karena itu mau makan apapun jangan lupa untuk mencicipi minuman yang satu ini.

Meski mereka memberi kesan kuat akan ‘rasa’ Inggris tapi soal menu ternyata bukan hanya menu western saja yang mereka sediakan. Masih ada menu Indonesia banget berupa nasi goreng atau mie goreng.

Alamat: Jalan Damai Nomor 8, Tambakan, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman.
Telpon: 081229897464

8. Ekologi Desk and Coffee

ekologi jogja
instagram.com/ekologi.id

Tempat yang satu ini bisa jadi favorit bagi para pekerja kreatif dan pastinya mahasiswa. Bagaimana mereka bisa berkarya dengan tenang sembari menikmati kopi nikmat.

Terlebih tempat yang ada sangat instagramable dengan dominasi warna alam baik itu hijau ataupun coklat. Bikin siapa saja makin betah tentunya untuk berlama-lama.

Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui tentunya. Tugas atau pekerjaan beres dan feed penuh bukan.

Untuk kopi mereka menjamin akan memebeirkan yang terbaik karena memiliki roaster sendiri. Dengan Louis Roastery sang barista akan suguhkan kopi sesuai selera penikmat kopi tentunya.

Alamat: Jalan Pandean Sari Blok IV Nomor 10A, Condongcatur, Depok, Sleman.
Telpon: (0274) 2833054

9. Epic Coffee

epic coffee (kafe instagramable di jogja)
instagram.com/epic_coffee

Saat malam tiba tempat ini akan hasilkan nuansa yang begitu epic sehingga wajar saja bila akan dipenuhi para penikmat kopi. Dan pastinya kesan instagramable itu nampak baik siang atau pun malam.

Di tempat ini jangan kaget pula bila ada banyak furniture karena dalam satu tempat ada 2 unit bisnis. Sisi depan sebagai kafe dan sebelahnya sebagai toko furniture.

Bangunan dengan ciri khas arsitektur besar dan tinggi langsung terlihat begitu ada di depan kafe membuat siapa saja akan langsung tahu bahwa ini adalah tempat dimaksud.

Duduk berlama-lama di sini tetap akan tenang karena meja satu dengan yang lain cukup berjauhan dan ada jumlahnya cukup banyak. Meski dalam kondisi ramai pun belum akan terlihat penuh tentunya.

Lokasi paling banyak dipilih tentu saja di outdoor. Saat berada di sini kamu akan merasakan bagai ada di taman dengan semilir angin dan hijaunya pepohonan.

Alamat: Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 29, Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.
Telpon: (0274) 4530704

10. Estuary

estuary kafe instagramable jogja
instagram.com/estuary

Kesan mewah itu yang pertama kali muncul saat ada di depan kafe Estuary dimana bangunan beton akan menyambut. Waktu terbaik saat berkunjung tentu saja saat sore atau malam hari.

Namun demikian saat siang pun tempat ini ramai dikunjungi para penikmat kuliner sembari mendapat spot foto terbaik.

Ruangan yang mereka miliki terbagi beberapa spot dan tentunya para tamu memiliki kekebasan untuk memilih akan duduk dimana. Di sini pun kamu tidak hanya bisa mendapat tempat untuk ‘kulakan’ feed tapi bisa juga untuk mengerjakan tugas.

Maklum saja mereka menyediakan fasilitas internet dengan kecepatan yang baik. Tak ada alasan untuk pulang sebelum semua itu kelar bukan.

Alamat: Jalan Monjali Nomor 45, RT.06/RW.RW, Gemangan, Sinduadi, Mlati, Sleman.
Telpon: (0274) 5014118

Selain 10 kafe instagramable di Jogja di atas tentu masih banyak kafe-kafe lain yang bisa kita kunjungi. Setidaknya dengan berkunjung di 10 tempat tersebut maka feed kamu makin kece.

Tidak jarang pula tempat-tempat tersebut digunakan sebagai spot wedding. Kesan muda dan elegan itu pasti nampak nyata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *