Klinik Kopi, Surganya Kopi Tanpa Gula di Ujung Kota Jogjakarta

Hai coffelicious, di Jogja ada kedai kopi unik dan isntagramable banget loh. Berlokasi di kawasan Jalan Kaliurang Km 7,5 Jogjakarta, kedai kopi tersebut di beri nama Klinik Kopi.

klinik kopi jogja
instagram.com/klinikkopi

Kenapa dinamakan Klinik Kopi? Sejarah mengatakan, kedai kopi yang khusus menyajikan kopi tanpa gula ini menyajikan kopi dengan cara tak biasa.

Bacaan Lainnya

Dimana mereka yang akan menikmati kopi akan diajak bercengkrama dengan barista. Layaknya seorang pasien kepada dokter dan hendak konsultasi bukan.

Sesuai dengan konsepnya yaitu “klinik”, Kedai Kopi mengharuskan kamu untuk menuliskan data diri sebelum memesan secangkir kopi. Jangan sungkan untuk berbagi masalah atau kegelisahan yang melanda.

Berharap kemudian usai keluar dari kedai kopi ini maka beban akan terasa lebih ringan. Menyelesaikan belum tentu tapi setidaknya mengurangi beban iya.

Nama-nama kopi nya juga cukup unik loh, ada Nagari Lasi, Sunda Jahe, Ratamba, Sunda Geisha dan masih banyak lagi yang lainnya.

Meskipun tanpa gula, kopi-kopi tersebut tidak sepahit yang kamu bayangkan kok. Proses roasting yang dilakukan secara manual membuat cita rasa dari kopi tersebut masih terjaga dengan baik.

Tak hanya melulu tentang kopi, kedai yang buka sejak pukul 16:00 hingga 22:00 tersebut juga menyajikan berbagai jenis makanan ringan seperti roti, gorengan dan makanan khas Kota Jogja.

Klinik Kopi sendiri merupakan bangunan dua lantai berkonsep lesehan. Sang pemilik mengusung konsep Eco friendly dimana nuansa alam pedesaan begitu kentara di kedai milik Mas Pepeng tersebut.

Istimewanya lagi, Klinik kopi merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk syuting AADC2 loh, so buat kamu para gadis yang baper gara-gara romansa Cinta dan Rangga datang langsung ke lokasi sambil nostalgia di sana.

Selain menikmati kopi, kamu juga akan dibagi tahu oleh Mas Pepeng selaku owner mengenai sejarah dari kopi dan ulasan mendalam mengenai bermacam-macam jenis kopi yang ada di Indonesia.

Pepeng sendiri adalah seorang yang banyak memberi manfaat untuk para petani kopi lewat penyuluhan tentang bagaimana cara menanam kopi dengan baik.

Selain mengurus Klinik Kopi, saat ini Mas Pepeng juga tengah disibukkan dengan mem-backup setidaknya 6 kelompok petani kopi yang telah menghasilkan paling tidak 30 macam jenis kopi.

Untuk masalah harga, Klinik Kopi tidak membandrol harga tinggi. Untuk secangkir kopi berbagai macam rasa, Mas Pepeng hanya mematok harga sekitar Rp. 15.000. Sedangkan untuk makanan ringannya hanya sekitar Rp. 10.000.

Cukup menarik kan? Jadi tunggu apalagi, ajak keluarga, teman dan orang terdekat kamu untuk santai bareng di Klinik Kopi Jogjakarta.

Di Jogja, selain di klinik kopi kamu juga bisa menikmati sajian kopi alami beserta kuliner jadul di Bukit Menoreh Kulonprogo. Di warung kopi yang satu ini kamu juga bisa langsung berproses dalam menghasilkan kopi segar.

Pos terkait