Sttt, Ada yang Baru di Kampung Taman Jogja

  • Whatsapp

Kini, bila kamu berkunjung ke Kampung Taman Jogja maka akan ditemukan pemandangan yang tak biasa. Bila dulu tembok hanya seperti tembok pada umumnya tapi kini tidak lagi. Kampung Taman Jogja kian berwarna dengan adanya mural di sepanjang jalan.

kampung taman jogja
instagram.com/ffatoni

Gang-gang kecil itu tidak menyurutkan para pelaku visual untuk menorehkan goresan kuas. Membuat siapa saja yang melintas untuk datang lebih dekat dan cekrek, ‘membuat siapa saja ingin selfi dengan latar aneka tema khususnya terkait Covid-19’.

Tidak hanya itu, tapi ada juga tema lain yang menarik untuk dilihat lebih dekat. Sebut saja konsep sejarah tentang Jogja, wayang, kegiatan sehari-hari, kritik sosial, batik dan lain-lain.

Semua pemandangan ini akan kamu temukan saat berada di Kampung Taman Jogja, tepatnya ada di RT 31 dan 33, RW 8.

Kepada media yang hadir pada Senin (21/9), Bakti Wibawa selaku Ketua Panitia Mural Kampung Taman mengungkapkan bahwa pembuatan moral ini sebagai bentuk rasa keprihatinan atas kondisi pariwisata yang lesu sebagai akibat pandemi Covid-19.

Lokasi Kampung Taman Jogja

Bagi yang penasaran lokasi Kampung Taman ini ada baiknya untuk berkunjung ke objek wisata Taman Sari karena lokasinya persis ada di dalamnya. Tamansari itu sendiri tentu menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung.

Hadirnya mural ini diharapkan dapat menggairahkan potensi wisata yang ada. Seniman yang turun dan ikut mewarnai kampung taman ini berjumlah belasan. Mereka berasal dari berbagai kelompok seni dan didukung warga sekitar.

Namun bila disaksikan dengan seksama, mayoritas karya yang nampak erat kaitan dengan budaya dan kelestarian lingkungan kontemporer. Wajar kemudian bila selama ini Jogja dikenal sebagai Kota Budaya bila memang nyatanya demikan.

Waktu untuk mengerjakan seluruh karya ini sekitar 2 pekan. Dan hasilnya puluhan karya menghiasi Kampung Taman yang lebih dulu populer dengan taman para raja ini.

Bagi kamu yang penasaran dengan hasilnya ada baiknya untuk datang langsung. Ingat patuhi protokol kesehatan dan jaga jarak. Terlebih bila situasi cukup ramai untuk ambil foto ada baiknya untuk menunggu hingga agak sepi.

Tujuannya sudah pasti untuk mendapatkan spot terbaik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *