Kangen Masakan Rumah? Ke Warung Ijo Baciro Aja

  • Whatsapp

Namanya juga masakkan rumah, pasti rasanya dijamin lezat dan ngangenin. Lalu bagaimana jika masakkan rumah dijual di sebuah rumah makan?

warung baciro
instagram.com/mosyakur

Wah bisa mengobati rasa kangen tuh! Khususnya bagi kamu yang sedang kos di Jogja

Nah, untuk Anda yang sedang jauh dari keluarga dan kangen masakan rumah, tidak ada salahnya berkunjung ke Warung Ijo BaCiro yang beralamat di Jl. Argolubang No. 10 Baciro, Jogjakarta. Warung makan ini lokasinya cukup dekat dengan lotek teteg dan juga Stasiun Lempuyangan.

Warung turun-temurun ini cukup melegenda karena sudah ada sejak 46 tahun yang lalu. Hingga saat ini masih komitmen untuk menyajikan kuliner khas rumahan penuh cita rasa tinggi.

Sesuai dengan namanya, warna hijau mendomminasi hampir di seluruh ruangan dari warung ini. Untuk menu masakan jangan ditanya, meskipun sederhana tapi warung ijo mampu menyajikan beragam menu masakan rumahan.

Beragam menu seperti mangut, brongkos, trancam, bacem, sayur daun singkong, telur, oseng, lodeh dan masih banyak lagi. Aneka olahan tersebut dibuat dengan bumbu asli layaknya orang tua memasak untuk anaknya.

Bukan saya hanya sehat alami tapi juga menggoda lidah untuk segera menyantapnya. Pantas saja tiap menu yang disajikan akan cepat ludes.

Warung Ijo Baciro menyediakan puluhan kuliner yang mungkin sudah jarang ditemukan di tata rapi di dalam etalsae kaca. Pembeli bebas memilih menu favorit beserta jumlahnya.

Bila sekali belum cukup untuk mencicipi masakan ada masih ada hari esok jadi jangan kuatir. Salah satu menu unik yang ditawarkan adalah “Menu Kamar Bola.”

Menu yang terbuat dari daging giling bumbu kecap ini mampu membuat siapa saja tergoda untuk mencicipinya. Selain itu ada satu usus khas klaten yang dioleh dengan bumbu khusus membuat jeroan ini teras lembut dan gurih.

Bagi yang ingin merasakan menu cukup jadul ada sayur daun singkong. Sayur berkuah santan pedas ini terlihat lebih menggoda karena dibuat menyerupai bola.

Bagi yang sedang diet juga tak usah kuatir. Bila bosan dengan nasi putih masih ada nasi merah.

Banyaknya varian yang ada ini membuat siapapun yang datang rombongan puas. Masing-masing bisa memilih menu disuka dalam satu warung.

Soal harga benar-benar merakyat. Tak perlu merogoh kantong bagian dalam karena Warung Ijo Baciro tahu betul bahwa menu dengan harga mahasiswa masih menjadi pilihan utama.

Saat paling pas untuk menyantap aneka pilihan kuliner tersebut tentu saja pada jam makan siang. Pada waktu tersebut warung akan penuh sesak karena yang makan bukan hanya mahasiswa saja melainkan masih ada karyawan yang bekerja disekitarnya.

Namun kalau saja kamu berada di Baciro kala malam hari jangan sedih karena berpikir tak ada kuliner maknyuss. Di Baciro kala malam tiba masih ada Bebek Goreng Cak Koting yang siap menyambutnya

Penasaran dengan aneka kuliner rumahan ya, yuk ke Warung Ijo Baciro ajah….

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *