Kekuatan Pikiran, Itu Segalanya

  • Whatsapp

“Dengan kekuatan pikiran akan mengalahkanmu,” mungkin bagi sebagian orang yang pernah melihat film animasi Jepang Sailer Moon tak akan asing dengan kata-kata itu. Ungkapan yang sederhana tapi bila ditelaah memiliki pesan yang sangat mendalam.

Bukan menafikan kebanyakan orang yang seringkali bertindak mengedepankan emosi semata. Tapi tokoh animasi superhero ini mampu mengajarkan bahwa setiap masalah akan bisa dikalahkan atau lebih tepatnya akan diselesaikan dengan kekuatan pikiran.

Kekuatan pikiran disini tentu saja hanya berlaku bagi mereka yang berpikir positif. Wajar saja kiranya banyak orang sukses dan bahagia karena memiliki kecenderungan berpikir positif.

Sebaliknya orang yang selama hidupnya hanya diliputi pikiran negative dan berprasangka akan lebih banyak murung. Seolah Tuhan tak adil karena hidupnya dipenuhi keterbatasan.

Lain halnya bagi mereka yang mampu bersyukur atas apa yang ada, atas apa yang diberikan Tuhan. Dengan apa yang telah ada itu kemudian dioptimalkan menjadi lebih baik dan lebih baik.

Bahkan dalam sebuah penelitian diketahui bahwa aura seseorang itu akan menyebar sekurang-kurangnya dalam radius 20 meter. Jadi bagi mereka yang senantiasa berpikir positif maka orang-orang yang ada disekitarnya akan berpikir positif pula.

Sebaliknya bagi mereka yang berpikiran negative maka orang-orang yang ada disekitarnya akan menjauh. Seolah jaga jarak ada aura yang kurang baik dan harus diwaspadai.

Dalam kehidupan sehari-hari mungkin pernah merasakan manakala kita bahagia dan berpikir positif maka segala sesuatu serasa dimudahkan. Seolah alam pun turut membantu apa yang sedang kita rencanakan.

Mungkin kita juga pernah dalam kondisi tidak nyaman. Yang ada hanya pikiran negative dan keinginan marah-marah. Kesalahan atau lebih tepatnya ketidak sengajaan orang lain yang kurang berkenan akan direspon secara berlebihan. Akibatnya sesuatu yang sepele akan menjadi sangat besar.

Kalau sudah tahu bahwa kekuatan pikiran mampu mengarahkan kita pada hal-hal baik. Tak ada alasan kini untuk mencoba berprasangka atau mengedepankan emosional semata.

Marah hanya akan menghancurkan dan tidak menyelesaikan masalah. Saat kamu jatuh tak usah kuatir, bahkan sosok Jack Ma memiliki matra habiskan kesempatan gagal dan raih susksesmu. Saat kamu jatuh bergegas dan bangkit dengan segera.

So, mulai sekarang ada baiknya untuk mengenang kembali apa yang dikatakan tokoh kartun cantik super cengeng dari Negeri Sakura ini. Bukankah Tuhan senantiasa beri kita yang terbaik bila kita menyadarinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *