KPOP sebagai Bisnis di Indonesia

  • Whatsapp

Memiliki bisnis di Indonesia mungkin merupakan sebuah keuntungan. Besarnya pasar yang ada di Indonesia membuat para produsen atau pebisnis memiliki peluang besar dalam mengembangkan usaha.

kpop bisnis di indonesia
kumparan.com/elmalisa

Salah satu pasar yang paling besar pada bisnis di Indonesia saat ini adalah industri Kpop. Banyaknya anak muda sampai dewasa muda yang menyukai kpop biasanya cenderung untuk membeli berbagai hal yang berhubungan dengan Kpop.

Ini tentu dapat dimanfaatkan bagi para produsen atau penjual agar mendapat pasar yang lebih besar.

Dan berikut terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menarik pasar Kpop atau para Kpopers, sebagai berikut.

1. Menggunakan brand ambasador Kpop

Ini dapat dilakukan jika seorang produsen atau perusahaan memiliki modal yang cukup besar. Hal ini karena butuh banyak modal untuk menyewa artis.

Terlebih jika dia sudah sangat terkenal di Korea maupun luar negeri, akan semakin mahal modal yang harus dikeluarkan. Namun, ini akan menjadi setimpal karena minat beli para penggemar yang biasanya langsung membludak.

Para penggemar cenderung ingin membeli barang yang sama dengan idolanya agar memiliki kedekatan dengan sang idola. Oleh karena itu, biasanya barang yang dijualkan menggunakan brand ambassador Kpop laku terjual dengan cepat.

2. Menjual barang official kpop

Jika kamu mengikuti perkembangan kpop, biasanya para penggemar menyukai barang-barang yang membuatnya merasa dekat dan teringat dengan idolanya. Salah satunya adalah mengoleksi Kstuff atau merchandise idolanya seperti lightstick, album, boneka dan lainnya.

Kamu dapat menjual barang tersebut karena banyak peminatnya. Terlebih jika barang yang kamu jual cukup langka, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih.

Caranya kamu mungkin dapat membuka jastip atau jasa titip bagi para penggemar yang ingin membeli album atau barang lainnya dan membelinya langsung ke toko fisik di Korea. Tentunya ini memerlukan modal yang cukup besar seperti biaya transportasi dan akomodasi.

Belum lagi dengan bea cukai yang harus diperhitungkan. Selain itu, kamu juga bisa membeli barang dari penjual yang berada di Korea.

Ini seperti reseller, kamu menjual barang orang lain dengan menyetok barang itu terlebih dahulu. Jika tidak ingin rugi, kamu dapat membuka preorder terlebih dahulu.

3. Menjual barang unofficial kpop

Ini dapat kamu lakukan dengan membuat dan mendesain sendiri barang kpop seperti totebag, kaos, cupholder, poster dan lainnya. Tidak semua penggemar kpop dapat membeli barang official karena harganya yang kadang cukup mahal.

Hal ini tentu butuh memberi celah bisnis untuk menyediakan alternatif dengan menjual barang yang cukup terjangkau dan mereka sukai.  Dengan menggambar atau menempelkan hal-hal berbau idola kesukaan mereka, kamu dapat menarik pasar para kpopers yang cukup banyak.

Selain itu kamu juga dapat menjual barang secara online sehingga dapat memperluas pasar dagangmu.

Bisnis di Indonesia tidak melulu harus di industri ekonomi atau lainnya. Kamu juga dapat melakukan bisnis di industri hiburan bahkan dengan modal yang cukup sedikit.

Semua bisnis dapat berjalan dengan baik jika kamu memiliki usaha untuk terus mempromosikan dagangan dan tentunya komitmen dengan apa yang kamu lakukan. Dalam berbisnis tentunya kamu akan memiliki saingan, itu merupakan hal yang wajar.

Melakukan bisnis bukan hanya sekadar menjual barang tapi juga bagaimana menarik pelanggan untuk tertarik dengan barang daganganmu dan berakhir dengan membelinya. Dengan begitu bisnismu akan berjalan dengan baik dan bisa stabil dalam jangka panjang.

Article by : permitindo.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *