La Familia, Komunitas Parenting Jogja Inspiratif

  • Whatsapp

La Familia bisa jadi alternatif bagi kamu yang tinggal di kota Pelajar bila ingin berkomunitas dan produktif. Bagaimana tidak belum lama ini komunitas parenting Jogja ini di tengah pandemi masih mampu meluncurkan buku “Mom Survival Book”.

komunitas parenting jogja la familia
logo la familia

Buku yang bercerita banyak hal tentang serba-serbi seorang wanita yang bukan hanya menjadi seorang ibu bagi anak atau istri bagi suami. Tapi banyak peran yang bisa mereka selesaikan dalam waktu bersamaan.

La Familia itu sendiri berasal dari Bahasa Spanyol yang memiliki arti “Keluargaku”. Dan La Familia Jogja bisa diartikan sebagai komunitas parenting Jogja  dengan basis anggota di Jogja dan sekitarnya.

Komunitas ini kali pertama ada sejak April 2018 dan disahkan Juni di tahun yang sama oleh ketua IDAI Yogyakarta, dr. Sumadiono, Sp. A (K). Memiliki moto ‘My Family, My Happines’. La Familia memiliki komitmen untuk senantiasa menjadi wadah dukungan sosial dan pemberdayaan para anggota atau member untuk membangun keluarga bahagia.

Kini La Familia Jogja dinahkodai Talitha Ulima Yulizar Pratiwi dengan member lebih dari 110 orang. Buat kamu yang belum bergabung ada baiknya ikut segera karena mereka agend yang oke banget.

Mulai dari dukungan sosial seputar parenting baik itu dukungan informasi, dukungan emosional, dukungan praktis, dan dukungan jaringan sosial. Tak hanya itu tapi mereka juga memiliki kegiatan yang sangat menarik baik itu sifatnya online maupun offline.

Untuk kegiatan Online berupa familia member, familia sharing, familia shopping dan kuliah WA (kulwap). Dalam tiap sesi Kulwap nantinya ada pemateri yang ekspert di bidangnya.

Bukan hanya bahasan seputar dunia parenting saja tapi masih ada bahasan menarik lain dengan para ahlinya. Tema paling banyak dinanti tentu saja seputar kesehatan, manajemen keuangan, komunikasi suami istri, kecantikan dan lain-lain.

Kini selama pandemi tentu kulwap ini menjadi satu agenda paling pas untuk mencegah penularan Covid-19. Dalam prosesnya mereka tak hanya belajar tapi juga aktif berkegiatan sosial dengan menggalang dana bagi mereka yang membutuhkan.

Kegiatan tak hanya via daring semata, tapi mereka dulu sebelum ada covid-19 khususnya rutin menggelar kopi darat. Ada pun kegiatan bisa dipilih berupa sarasehan, seminar hingga playdate.

Keren bukan dan kamu pastinya ingin bergabung dengan La Familia Jogja. Untuk yang belum menikah pun bisa kok. Cara paling mudah tentu saja follow instagram @lafamiliajogja kemudian DM pengurusnya untuk dapat info lebih lanjut.

La Familia sendiri menerapkan prinsip kekeluargaan yang saling menebar cinta kasih, membantu dan memberikan manfaat antar anggota layaknya keluarga. Mereka akan saling mensuport dan memberikan jawaban mengenai cara yang tepat dalam mendidik anak.

Tak kalah gokil tentunya menjadikan para ibu untuk tetap semangat, kreatif, inspiratif, dan produktif dalam kondisi apapun. Wajar saja bila kemudian member komunitas ini memiliki latar belakang profesi yang majemuk.

Mulai dari aktivis parenting, dosen, dokter, ibu rumah tangga hingga pengusaha ada di sini. Keragaman latar belakang ini tentu membuat komunitas ini kian berwarna.

Sesuai dengan namanya, sebagai komunitas parenting La Familia Jogja getol untuk menambah ilmu dan wawasan para member seputar dunia parenting, anak dan keluarga. Ketiganya menjadi satu rangkaian yang tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya.

Parenting itu sendiri secara sederhana dapat dikatakan sebagai teknik orang tua untuk menjaga dan mengasuh buah hati agar tumbuh kembangnya mereka optimal. Parenting memiliki tujuan untuk meningkatkan ketrampilan para orang tua untuk merawat putra dan putrinya.

Baca juga: Cara Mendidik Anak agar Tumbuh dan Berkembang dengan Sangat Baik

Benar adanya bila mayoritas member adalah para ibu tapi mereka tidak bisa dianggap kaleng-kaleng. Jargon “The power of emak-emak” sepertinya pantas disematkan untuk komunitas ini.

Bukti paling wahid tentu saja belum lama ini mereka meluncurkan buku parenting. Dan hasil dari penjualan ini telah disumbangkan bagi puluhan janda yang membutuhkan di Jogja dan sekitarnya.

Buku perdana yang dibuat oleh Devisi Edukasi La Familia Jogja ini bertujuan untuk mengajak para ibu. Bukan hanya mereka yang ada di Jogja saja, tapi di seluruh Indonesia agar menjadi ibu yang tangkas, unggul, kreatif dan inspiratif.

Buku setebal 242 halama ini ditulis oleh 29 penulis yang merupakan anggota dari La Familia Jogja dengan beragam profesi. Berbagai kisah inspiratif mereka tuangkan dalam buku apik ini.

Berbagai hal terkait parenting mulai dari Kitchen Survival, House Survival Personal Survival, Kids Survival, Money Survival hingga Medical Survival akan ditemukan. Bahasa yang digunakan juga mudah dicerna dan pahami jadi tak perlu mengernyitkan dahi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *