7 Kuliner Sejuta Umat, Pedasnya Bikin Jontor, Berani Coba?

  • Whatsapp

Pandemi Covid-19 belum juga berakhir dan tentunya kita. Saya dan kamu ingin menikmati yang pedas-pedas seperti kuliner sejuta umat. Saat kamu ada di Jogja pastikan untuk ikut serta mencicipi satu diantaranya.

Dikatakan kuliner sejuta umat karena begitu mudah kita temukan siapa saja akan fanatik dengan yang satu ini. Satu menu yang bisa ditemukan dengan sangat mudah dari ujung ke ujung.
Di Jogja sendiri kuliner yang berasal dari Negeri Tirai Bambu ini telah berkembang sangat pesat. Varian yang ada kini bukan seperti yang dulu.

Begitu mudah kita temukan bakso isi yang tak biasa seperti keju, cabai atau yang lain. Semua itu berkat kreatifitas pemilik warung yang ingin sajikan menu dan pengalaman berbeda dalam menyantap si bundar.

Baca juga: 10 Warung Bakso Terpopuler di Jogja

Ukurannya pun mulai dari yang normal sebesar bola pingpong, sekecil kerikil ataupun sebesar mangkok itu sendiri. Tak cukup itu saja kadang mereka menyediakan bakso dengan ukuran ekstrim untuk ukuran satu tim bola volly.

Bila kamu ada di Jogja, wajib untuk menikmati kuliner sejuta umat dengan pedas menggelegar berikut ini:

1. Bakso Rusuk Joss

bakso rusuk joss
instagram.com/baksoclubid

Bakso Rusuk Joss yang bermarkas di Bekasi ini memiliki beberapa cabang dan salah satunya ada di Jogja. Tidak hanya rasanya yang bikin nagih tapi ukurannya yang membuat geger penggila bakso.

Ketika bakso dihidangkan diatas meja, bulatan daging begitu menggoda, seakan meminta diguyur kuah yang disajikan terpisah. Ketika bakso dan kuah bersatu memaksa siapapun untuk segera menyantapnya.

Namun jangan kaget begitu kamu membelah bakso ini. Maka akan ditemukan bakso berukuran mini dan cabai rawit merah yang melimpah. Membuat siapa saja penggila pedas untuk menuntaskan apa yang ada di depan mata.

2. Bakso Geprek Bensu

bakso geprek bensu
instagram.com/jogjafoodhunter

Meski nama Bensu saat ini tengah menjadi polemik bukan berarti apa yang mereka sajaikan akan berkurang. Tetap mengusung rasa pedas yang bisa di sesuaikan dengan level pedas penikmat.

Saat ini setidaknya ada 3 varian yang paling di gemari mulai dari bakso tetelan, bakso urat dan bakso telur. Masih kurang, jangan khawatir, ada tambahan 3 bakso lagi plus bakso tahu.

Jangan lupa saat berkunjung ke warung bakso ini tetap mencoba bakso original dengan rasa gurih dan segar. Rasa pedas yang mereka tawarkan tak ubahnya ayam geprek yang bikin huh hah dan memaksa siapapun tak ingin berhenti menyantap.

Penasaran bukan, yuk kapan-kapan ke Jalan Pintu Selatan UPN Jogja. Tempatnya begitu mudah ditemukan karena berada di lokasi yang strategis di kawasan kampus.

3. Bakso Klenger Ratusari

bakso klenger randu sari
instagram.com/baksoklenger

Bila kamu jumbo mania maka harus ke sini karena tersedia bakso dengan ukuran super besar. Bagaimana tidak mungkin warung ini satu dari sedikit yang berani memproduksi bakso berukuran 50 kilogram.

Saat mencoba menyantap jangan coba-coba datang sendiri, akan lebih seru bila datang bersama teman satu genk, satu komunitas atau mungkin satu kantor. Di jamin meski anggota yang datang jumlahnya mencapai belasan belum tentu mampu menghabiskan.

Bukan saja hanya dikenal jumbo Bakso Klenger Ratusari ini juga menyuguhkan tetelan, telur dan cabai di dalamnya. Menjadi jaminan buat kamu datang ke sini bukan hanya kenyang tapi miliki pengalaman tak biasa.

Sudah penasaran dan pengen datang ya. Yuk ke warung bakso yang satu ini di Jalan Wahid Hasyim No 296, Nologaten, Caturtunggal, Depok, Jogja. Lumayan dekat lah dengan Bakso Geprek Bensu bila ingin maraton kuliner.

4. Baso Aci Juara

baso aci juara
instagram.com/perutkarets

Bagi yang suka jajanan aci, kuliner khas Garut yang berasal dari tapioko bisa jadi ini akan jadi favorit. Buktinya saat ini panganan yang satu ini begitu digandrungi karena tawarkan rasa pedas yang menggugah. Tak hanya di Jakarta tapi juga merambah berbagai kota salah satunya Jogjakarta.

Bila memang belum pernah maka sangat disarankan untuk mencoba menu Jagoan Pedas. Satu paling favorit kata mereka yang hobi kuliner pedas.

Isi dalam satu porsi tak tanggung-tanggung. Selain ada baso pastinya masih ada ada tetelan, ceker ayam, batagor mini, cuangki lidah dan pastinya baso aci itu sendiri.

Kuah yang coba ditawarkan pun tidak main-main dan wajar saja bila sampai tandas saat menikmatinya. Jangan lupa tambahkan perasan jeruk limau supaya rasa makin segar.

Saat ini Baso Aci Juara bisa di dapat di jalan Persatuan Condongcatur No 84, Mladangan, Condongcatur, Depok atau di Jalan Kaliurang kilometer 6,5 No 18b Jogja.

Baca juga: Bakso Tumpeng dan Bakso Burger

5. Bakso Chuanki Akang Bandung

chuanki akang bandung
instagram.com/anjarindah_

Satu lagi kuliner asal Priangan yang tak boleh terlewatkan. Bakso Chuanki Akang Bandung yang ada di Jalan Rajawali No 8, Condong Catur, Depok.

Tak perlu ke kota Paris Van Java tentunya untuk menikmati kuliner yang identik dengan kota Bandung ini. Kini di Jogja pun ada dengan sajian warna merah menggoda.

Bakso dengan level kepedasan 1 hingga 5 ini bisa dipilih. Ada rasa khas yang bikin siapa saja penasaran dan ingin menikmati kembali. Seolah ada bumbu rahasia dalam balutan merahnya cabai uleg.

Bila kurang suka dengan rasa populer di tawarkan jangan khawatir. Masih ada bakso original yang kemudian bisa kita atur level kepedasannya.

6. Bakso Merapi

bakso merapi
instagram.com/labalaba_bakso

Gunung Merapi menjadi salah satu icon kota Jogja. Saat kamu tersesat maka lihatlah gunung ini maka kamu akan tahu bila ada di sisi selatan gunung.

Tak hanya itu, kini di Jogja pun ada bakso Merapi. Dikatakan demikian karena memang bentuknya menyerupai gunung Merapi. Terkait ciri khas bakso ini tak jauh beda dengan yang ada di atas dengan identik rasa pedas dan berukuran tak biasa.

Warung bakso ini ada di belakang kampus Atmajaya Babarsari, tepatnya ada di Gang Tambak Bayan IX, Babarsari, Catur Tunggal, Depok.

7. Bakso Demit

bakso demit jogja
instagram.com/puas_magz

Warung bakso yang satu ini memiliki nama tak biasa dan bisa bikin bulu kuduk berdiri. Tapi siapa sangka hal ini justru mengundang rasa penasaran dan membuat para penikmat kuliner sejuta umat untuk hadir.

Demit yang identik dengan setan mungkin ini yang coba di gagas. Bagaimana menawarkan satu menu yang tak lazim dimana bila seseorang ketemu demit atau setan maka ia akan lari.

Lain cerita kemudian bila kamu menikmati seporsi bakso dan kepedesan kemudian makan bakso secepat-cepatnya bakso ludes. Selain rasa pedas diatas rata-rata warung bakso ini juga tawarkan varian yang cukup banyak.

Selain ada original masih ada lagi bakso urat dan jamur. Penasaran pengen ketemu Demit silakan datang ke Jalan Raya Piyungan kilometer 4.5, Jogotirto, Berbah, Sleman.

Bila dicermati hampir semua warung bakso kekinian ini ada di wilayah Depok. Hal ini tentu bisa dimaklumi dimana hampir semua tempat di isi kampus. Akibatnya tentu saja ribuan pendatang dari seluruh penjuru akan ada di sini.

Dan kamu kapan ngebaks, tentunya setelah covid-19 berakhir ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar

  1. aku gaberani hiks
    paling klo ke jogja yng kucari adalah balebebakaran, sate ratu jalan magelang, sama prasmanan di warung Pak Ito (blok O)

    kadang juga ke bebera[a kuliner di Gejayan atau Sayidan hehe