Tak Mau Kecewa Lakukan ini Saat Beli Mobil Bekas

  • Whatsapp

Pasca masuknya pandemi ke tanah air membuat siapa saja makin rajin untuk cek harga mobil bekas. Maklum saja kalangan menengah ke bawah masih kesulitan untuk membeli mobil baru.

showroom mobil bekas
merdeka.com

Sebagai alternatif pastinya mobil bekas menjadi incaran. Faktor kesehatan menjadi alasan untuk tiap keluarga miliki mobil second karena kini naik angkutan umum dirasa kurang aman.

Angkutan umum untuk kegiatan sehari-hari ini bisa berupa bus maupun kereta. Dimana dalam satu kendaraan kita akan bertemu banyak orang dan tidak pernah tahu riwayat perjalanan mereka.

Tak mau ambil risiko, bersinggungan atau melakukan kontak langsung dengan orang yang bisa jadi mereka yang telah terpapar virus. Atau bisa jadi mereka ini adalah carrier karena mereka miliki daya tahan tubuh yang baik.

Menjadi penting kemudian bagi tiap orang untuk miliki mobil pribadi meski second. Tak mau ambil risiko maka ada baiknya sedikit pengetahuan tentang otomotif harus dipahami. Minimal untuk mendapat unit dengan harga terbaik.

Bagi kamu yang masih bingung menentukan mobil bekas terbaik maka berikut tips yang disarikan dari Mobil 88:

1. Tentukan Budget

Mobil bekas tak ubahnya mobil baru dimana produk ini memiliki variasi harga yang begitu tinggi. Berapapun uang dianggarkan bisa jadi tetap akan kurang. Namun bila telah menentukan budget maka kita bisa melakukan estimasi mobil terbaik apa yang bisa didapat dengan harga tersebut.

Budget ini harus diperhatikan masak-masak dan jangan sampai over. Terlebih bila pembelian dilakukan dengan cicilan karena bisa jadi akan memengaruhi kehidupan rumah tangga.

2. Teliti dengan Seksama

Membeli mobil bekas itu gampang-gampang susah. Ada mereka yang beruntung tanpa ketelitian pun bisa dapat barang terbaik. Tapi ada juga yang sudah sangat hati-hati masih mendapat mobil yang kurang baik.

Oleh karena itu membeli dengan teliti adalah sebuah keharusan. Lakukan pemeriksaan hingga mendetail dan sebisa mungkin tidak ada kondisi yang mencurigakan terutama sebagai akibat benturan atau tabrakan.

Jangan lupa cek semua fitur yang ada apakah lengkap atau tidak, berfungsi dengan baik atau tidak. Teknologi mudahkan segalanya tak terkecuali cara melakukan pengecekan untuk memastikan kondisi unit memang masih baik.

3. Cek Riwayat Mobil Langsung

Jangan lupa cek riwayat mobil dan cara paling mudah tentu saja melihat buku servis dan garansi. Mobil yang dirawat secara rutin memiliki kecenderungan lebih baik meski usia telah tua.

Lain cerita dengan mobil yang tak pernah dirawat maka besar kemungkinan akan cepat rusak. Bila merasa tidak yakin tak ada salahnya untuk mengajak kawan atau mereka yang tahu tentang mobil untuk dimintai pendapat.

4. Cek 3 Harga

Cara klasik ini pun dianggap masih ampun dalam proses pembelian apapun. Dimana dengan melakukan cek 3 harga maka kita akan mendapat unit terbaik.

Selain itu bikin list tentang semua kelebihan dan semua kelemahan. Dengan data ini kemudian maka kita akan bisa mendapat harga terbaik. Cek 3 harga ini paling mudah dengan membandingkan mobil i beberapa showroom berbeda.

5. Lakukan Test Drive

Apapun alasannya ketika membeli mobil pastinya alasan kenyamanan menjadi prioritas pertama. Oleh karena itu menjadi penting bagi semua orang ketika ingin membeli kendaraan terutama mobil bekas maka pastikan lakukan test drive.

Mobil yang terawat dan tidak terawat akan menimbulkan kesan / rasa yang berbeda. Terutama terkait goncangan dan kondisi medan yang tidak menentu. Cara ini juga dipercaya ampuh untuk mengetahui performa, keandalan dan kondisi mobil.

Beli Mobil Bekas Cukup di Rumah saja

Kini menariknya, ternyata kita bisa beli mobil bekas cukup di rumah saja dan tidak perlu datang ke showroom. Cara ini pastinya sangat memanjakan calon pembeli dimana mereka tidak perlu datang dan bertemu banyak orang.

Meski COD di rumah tapi pembeli tetap dapat melakukan 5 poin diatas. Caranya cukup sederhana dimana kita bisa melihat satu situs jual beli dan begitu kita tertarik dengan mobil idaman maka akan ada pihak yang mengantar ke rumah.

Stok mobil melimpah dan membuat siapa saja bebas memilih dengan leluasa. Mobil yang ada di sini pun telah melalui serangkaian pengecekan dan bisa dikatakan dalam kondisi terbaik.

Aplikasi yang ada pun sangat bisa diandalkan karena semua telah tersedia. Mulai dari form isian identitas mobil diinginkan hingga live chat untuk menggali informasi awal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *