Lezatnya Bakso dan Es Buah PK Jogja

  • Whatsapp

Bagi pecinta bakso di Jogja sudah pasti tahu warung bakso dan es buah PK yang berlokasi di Jalan Pakuningratan, Jetis. Bakso ini semakin terangkat karena disajikan dengan es buah yang begitu menggoda.

Bacaan Lainnya

es buah pk
instagram.com/makandijogja

Sangat mudah mencarinya karena terlihat dengan jelas ketika melintas di Jalan Magelang. Bila dari Tugu Jogja tempat ini bisa ditempuh dalam waktu tak lebih dari 10 menit.

Warung bakso ini hanyalah menggunakan ruas trotoar. Bangku yang disediakan juga tak banyak, jadi kalau pas mencapai puncaknya ada baiknya untuk menggelar tikar yang disediakan.

Tak jarang dari para pembeli justru lebih memilih menikmati hidangan diatas tikar daripada menggunakan bangku. Meski telah populer harga menu yang disediakan sangatlah merakyat. Ramah untuk kantong mahasiswa dan yang berpenghasilan pas-pasan.

Jumlah bakso bulat yang disediakan juga tak banyak. Tapi jaminan kualitas terbaik itu ada dan menjadi alasan utama untuk berkunjung. Terlebih kuahnya yang terasa sangat segar ditenggorokan membuat semangkuk bakso ludes tak tersisa.

Sepintas bakso yang disediakan tak beda dengan bakso pada umumnya. Ada mie putih dan kuning serta bakso goreng yang semakin memperkaya cita rasa. Beda itu ada ketika suapan pertama telah dimulai. Sedikit saran dari para ahli, konon untuk menikmati bakso paling lezat itu hanya dengan sambel tanpa saos dan kecap.

Puas menikmati bakso ada baiknya jeda sejenak dan jangan langsung menyantap es buah. Kalau terlalu cepat bisa jadi gigi akan rusak karena gigi langsung merasakan dinginnya es.

Jangan lupa aduk dulu es agar susu coklat bisa tercampur secara merata. Aneka buah yang digunakan benar-benar menyegarkan mulai dari buah nangka, sawo, nanas, kelap muda dan cincau.

Waktu paling tepat untuk menikmati seporsi bakso dan es buah PK tentu saja pada tengah hari di musim kemarau. Teriknya matahari seolah melunak saat suap demi suap es buah ini masuk ke dalam mulut.

Bila pernah berkunjung ke warung yang ada di Jalan Pakuningratan dan ingin mencoba cabang yang lain ada baiknya datang ke Jalan Godean Km 1, Jogja. Lokasinya juga sangat mudah ditemukan, yakni dari Tugu Jogja lurus ke barat dan terletak di kiri jalan sebelum Mirota Godean.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *