Lezatnya Kuliner Unik Nasi Godog di Bantul

  • Whatsapp

Jogja memang terkenal dengan beragam wisata kuliner yang memikat banyak orang. Tak hanya gudeg atau bakpia, masih ada banyak jenis makanan yang bisa kamu nikmati. Salah satu jenis makanan unik yaitu nasi godog di Bantul.

www.bango.co.id
www.bango.co.id

Nasi godog super lezat ini bisa kamu nikmatia di warung Bakmi Shibitsu yang berlokasi di jalan Bantul yang letaknya masih tak jauh dari pusat kota Jogja. Menu nasi godog sebenarnya ialah nasi yang direbus.

Disebut sebagai makanan unik karena biasanya yang lazimnya direbus ialah mi. Sedangkan nasi, biasanya dimakan sebagai makanan pokok yang dimakan dengan sayur atau lauk. Bisa juga digoreng.

Bacaan Lainnya

Namun, menu nasi godog sangat berbeda karena nasi direbus layaknya mi dengan ditambah beberapa bahan makanan seperti telur, daging ayam kampung, sayur dan berbagai bumbu lainnya. Jangan tanya soal rasa. Nasi godog rasanya sangat enak dan gurih.

Pemilik warung makan Bakmi si Bisu, Adnan, mengatakan bahwa menu nasi godog ini sudah ada sejak 20 tahun yang lalu. Resepnya didapatkan secara turun temurun. Bumbu rahasia yang diberikan oleh leluhurnya membuat nasi godog di warung ini berbeda dengan nasi godog di warung yang lain.

Buktinya, warung milik Adnan ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin mencicipi menu andalannya yaitu nasi godog. Selain nasi godog, para pengunjung juga memesan menu lainnya seperti bakmi rebus atau goreng dan rica-rica ayam.

Masalah harga, setiap menu di warung bakmi si bisu sangat terjangkau. Cukup membayar Rp.15.000 kamu sudah bisa menikmati lezatnya makanan di warung ini.

Kecuali rica-rica ayam, harganya ditentukan dalam bentuk paketan. Jadi, tinggal pilih saja paket kecil atau besar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Banyak pengunjung mengatakan sengaja mencari warung bakmi Shibitsu ini karena mendapat informasi dari internet.

Banyak orang mengatakan bahwa menu makanan di warung ini sangat enak dan harganya terjangkau. Tak heran jika banyak pengunjung yang berasal dari luar Jogja datang ke warung ini.

Ketika berwisata ke Yogyakarta, jangan lewatkan untuk menikmati menu unik nasi godog di Bantul atau aneka olahan dari bakmi Jawa yang legendaris.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar