Lotek Teteg, Sajian Salad Asli Indonesia Porsi Besar

  • Whatsapp

Makan besar mungkin itu istilah yang paling tepat untuk menggambarkan porsi yang disediakan Lotek Teteg. Warung makan ini disebut Lotek Teteg karena letaknya ada disebelah teteg Stasiun Kereta Api Lempuyangan yang tepatnya ada di Jalan Argolubang 184 Gg. Delima GK. IV/ 196, Baciro, Jogja.

lotek teteg lempuyangan
instagram.com/gembulfoodie

Selain memiliki rasa yang khas, Lotek Teteg ini memiliki porsi besar sehingga cocok untuk mengisi perut yang keroncongan. Kelebihan lain dari warung ini adalah lokasinya yang sangat strategis karena berdampingan dengan Stasiun Lempuyangan.

Warung yang telah beroperasi sejak 1968 itu telah memiliki banyak pelanggan setia. Kini warung makan ini dikelola Bu Nur atau generasi kedua dari si empunya warung makan yang bernama Pak Untung yang tak lain adalah ayah Bu Nur.

Tempatnya cukup luas dan sejuk karena masih ada beberapa pepohonan yang memayungi sehingga para pembeli betah untuk menyantap seporsi lotek atau gado-gado. Terlebih harganya masih rata-rata untuk satu menu di Jogja. Pembeli bisa memilih tempat duduk yang disuka mulai dari lesehan atau menggunakan kursi.

Rasa lezat yang tetap terjaga ini karena bumbu kacang dibuat langsung pada hari yang sama. Setiap pagi pemilik warung setidaknya akan menyiapkan bumbu kacang untuk 80 porsi. Agar memudahkan dalam membuatnya maka sejak dulu warung makan ini menggunakan cobek ekstra besar. Ukuran cobek yang digunakan memiliki diameter 80 centimeter.

Lotek atau yang biasa disebut sebagai salad asli orang Indonesia ini menjadi favorit bagi sebagian orang. Khususnya mereka yang mengaku vegetarian karena dalam pembuatannya hanya menggunakan aneka sayuran segar saja.

Bagi yang tidak terbiasa makan besar maka siapkan mental dan yakinkan diri bahwa seporsi menu tersebut akan habis. Mungkin diawal masih ragu, tapi bila telah menikmati beberapa sendok maka dipastikan tidak akan berhenti sebelum menu habis.

Selain bumbu kacang yang lezat, lotek ini hanya menggunakan aneka bahan yang masih segar sehingga kualitas rasa tetap terjamin. Terlebih bila ditambahkan dengan krupuk sehingga makin mantap rasanya.

Berhubung bumbu dasar telah disiapkan sejak pagi maka untuk memesan satu menu tidak akan membutuhkan waktu yang lama. Dalam waktu beberapa menit maka menu dipesan akan siap di santap.

Untuk bisa menyantap menu sehat ini datanglah setiap hari antara pukul 09.00 hingga pukul 16.30 WIB. Tapi bila ingin merasakan keramian menikmati menu super besar maka datanglah pada jam makan siang.

Namun bila kamu berkunjung di area ini pada malam hari maka cobalah berkunjung ke warung Cak Koting. Menu bebek gorengnya benar-benar menjadi buruan warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *