Menyulap Ruang Tamu Sempit Serasa Longgar

  • Whatsapp

Bukan menjadi rahasia umum kalau saat ini harga property terus meroket. Tak mampu membeli rumah atau lahan yang luas cukuplah men-setting ruangan yang ada.

ruang tamu sempit
rumahkuunik.com

Menjadikan sesuatu yang sejatinya tidak seberapa luas menjadi area yang terasa longgar. Semua itu tentu saja butuk trik, bagaimana mengakali pandangan dan kesan pada suatu bidang.

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah menyulap ruang tamu. Hal ini karena ruang yang satu ini menjadi tempat bertemunya keluarga dengan pihak luar.

Bagi kamu yang memiliki rumah atau ruang tamu yang tak begitu luas tapi ingin terlihat longgar berikut triknya.

1. Pemilihan cat

Pastikan memilih cat yang mampu memberi kesan luas. Pewarnaan dapat menipu mata, bila salah pilih bisa jadi ruang yang sempit akan menjadi lebih sempit. Tapi bila tepat maka ruang akan berubah serasa lebih luas.

Pilihlah cat berwana putih atau krem. Dua warna standar tersebut mampu membuat pandangan lebih nyaman. Jangan coba-coba menggunakan warna berwarna gelap semisal hitam atau cokelat. Hal itu karena kesan yang timbul menjadi sempit.

2. Pemilihan aksesoris

Perhatikan rasio aksesoris yang akan ditempatkan. Jangan coba-coba mengambil rasio diatas rata-rata karena akan langsung memberi kesan penuh. Sebisa mungkin letakan perabotan yang kecil tapi menghabiskan tempat.

Benda yang bisa diletakan di ruang tamu antara lain lemari buku, vas bunga, meja, kursi dan lain-lain. Ukuran yang kecil tapi pas memberi kesan jauh lebih nyaman dipandang mata.

3. Pasang cermin

Pantulan atau gambar yang muncul pada cermin memberi kesan luas. Trik ini sudah banyak di coba dan ada baiknya di coba. Pilih kaca dengan bingkai yang cantik dan ukurannya sesuai sehingga multi fungsi.

4. Kurangi perabotan tidak penting

Kesan dari minimalis itu harus terwakili dengan kata simple. Ada baiknya untuk tidak sesekali mencoba meletakan benda-benda tidak penting pada ruang tamu yang tidak terlalu luas.

Hanya meletakan benda-benda yang tepat guna dan bermanfaat jauh lebih baik sekedar hanya memenuhi tempat dengan benda yang tidak jelas manfaatnya.

Bila ingin melihat setingan rumah minimalis dan unik ada baiknya berkunjung ke Rumah Dome. Di rumah teletubbies itu diseting dengan konsep minimalis dan multi fungsi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *