Kriteria Rumah Minimalis Yang Harus Ada

  • Whatsapp

Mungkin selama ini kita sering mendengar istilah rumah minimalis atau saat ini sedang banyak dicari rumah minimalis. Tapi sayang banyak diantara kita yang sering mengartikan minimalis hanya sebatas rumah sederhana atau simple.

Bacaan Lainnya

rumah minimalis
rumahpedia.info

Sering juga diartikan rumah dengan keadaan standar terbaik pada batas bawah. Tiap orang memang berhak memberikan pemahaman yang berbeda-beda. Tapi alangkah lebih bijak bila tiap orang benar-benar mengerti arti kata rumah minimalis.

Rumah minimalis yang dirancang dengan baik tetap akan menjadi sesuatu yang istimewa meski penuh keterbatasan. Jadikan rumah yang tidak terlalu luas menjadi surga atau istana sehingga ada hasrat untuk senantiasa hanya akan ada di rumah.

Salah satu ciri khas rumah minimalis adalah simple atau tepat guna. Bukan hanya itu saja tapi tetap memperhatikan unsur elegan dan modern.

Beberapa ciri yang dapat digunakan sebagai patokan rumah minimalis antara lain adanya system sirkulasi udara yang baik. Terutama pada pembuatan ventilasi yang cukup.

Ciri selanjutnya adalah tepat guna, seluruh ruangan yang ada harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Ada baiknya bila kurang paham dikonsultasikan dengan orang yang lebih paham bagaimana men-setting rumah yang ukurannya kecil tapi bermanfaat.

Kriteria lain yang disematkan adalah memiliki tata letak yang baik dalam kaitan interior. Buatlah ruangan yang sebenarnya tidak terlalu luas tapi nampak lapang. Gunakan perangkat atau furniture yang pas, jangan sampai ruangan yang sempit akan terlihat lebih kecil sehingga terjadi kesan penuh.

Kriteria terakhir yang harus ada adalah kebersihan rumah yang selalu terjaga. Jangan sampai menyimpan sampah atau benda tak berharga di dalam rumah karena akan memberi nuansa lebih sempit dan terlihat semakin berantakan.

Rumah minimalis banyak di cari oleh mereka yang baru saja menikah. Selain alasan murah rumah jenis ini tidak terlalu repot dalam mengurusnya.

Rumah apapun bentuknya bisa dijadikan investasi jangka panjang. Dari tahun ke tahun harga akan terus bertambah. Siapa tahu rumah yang dibeli saat ini kelak bisa naik lebih dari 100 persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *