Mie Ayam Balungan Mbah Muji, Mie nya Tumpah

  • Whatsapp

Bagi penikmat kuliner area Bantul, khususnya mie ayam kamu bisa coba Mie Ayam Balungan Mbah Muji. Di mana dimasa promo mereka memberlakukan makan gratis bila habis 3 mangkok dan dapat Rp 100 ribu bila habis 5 mangkok sekaligus.

mie ayam balungan mbah muji
facebook.com/groups/InfoMieAyamJogja

Menjadi menarik tentunya setelah beberapa waktu dibuka ternyata belum ada orang yang mampu menghabiskan 5 mangkok sekaligus. Namun bila mereka yang mampu menghabiskan 3 mangkok telah ada beberapa.

Jadi buat kamu yang tinggal di area Bantul dan sekitarnya bisa mencoba peruntungan ini. Mencatatkan nama dalam rekor makan mie ayam 5 mangkok sekaligus.

Lokasi tempat makan dengan gimick tak biasa ini ada di Dusun Bolon, RT 02, Palbapang Bantul. Kamu bisa menemukan dengan mudah bila tahu daerah Palbapang karena tempat ini mudah diakses.

Suasana tempat makan juga cukup asri, kamu bisa pilih di teras atau gazebo yang disediakan. Harga untuk satu porsi juga sangat murah, cukup Rp 8.000,- dan kamu akan dapat mie tumpah bila tidak hati-hati mengaduk sous sambel.

Bila kamu pesan mie balungan ini juga akan disediakan mangkok tambahan sehingga akan lebih nyaman ketika menyantap. Tulang atau balung ayam juga tidak akan berserakan ke mana-mana.

Viral di Group Mie Ayam Jogja

Viralnya mie ayam dengan cara promo tak biasa ini ditemukan di Facebook. Dimana ada satu akun yang mengunggah foto Mie Ayam Balungan Mbah Muji beserta caption yang menarik.

Praktis postingan yang diunggah pada 27 September 2020 itu pada 2 Oktober disukai 665 pengguna facebook, dikomentari hingga 850 dan dibagikan 509 kali.

Ditelusuri lebih lanjut ternyata kegiatan ini cukup berhasil. Dikutip dari Harian Jogja, Fitri Nur Hidayah pemilik warung mie ayam balungan Mbah Muji mengatakan bila di hari biasa mampu menjual hingga 100 porsi. Sementara itu di akhir pekan bisa menjual hingga 250 porsi.

Padahal sebelum melakukan promo unik ini warung makan yang belum lama dibuka ini sepi pembeli. Rata-rata para pembeli adalah mereka yang penasaran dengan promo makan tiga mangkok gratis dan bila habis 5 dapat Rp 100 ribu.

Bila kamu ingin mengikuti tantangan ini maka harus memesan 5 porsi sekaligus. Dan ternyata bila hanya habis 3 maka cukup bayar 2 mangkok saja. Pas bukan bagi mereka yang suka makan dalam porsi besar. Perut kenyang dapat duit lagi.

Bisa Pesan Mie Ekstra Ayam atau Ekstra Balungan

Hmm, ini dia juaranya. Bagi kamu yang ingin makan mudah mungkin bisa pilih mie ayam ekstra ayam. Tapi bila kamu suka dengan seni dan citarasa menikmati daging dalam tulang maka bisa coba mie ayam ekstra balungan

Harganya tetap sama dan tak berubah meski beda pilihan. Jadi tak ada salahnya bukan bila mencicipi keduanya.

Berkah di Tengah Pandemi

Fitri tak menyangka bila apa yang kerjakan ternyata menjadi berkah tersendiri. Padahal diawal mantan perawat di salah satu rumah sakit swasta ini tak ada rencana membuka warung mie ayam.

Di awal ia hanya menjual nasi kucing dan makanan kecil bagi para pelajar yang numpang wifi gratis di rumahnya untuk belajar. Namun tak lama kemudian banyak orang dewasa yang juga mencari wifi dan itu menimbulkan ide untuk membuka usaha mie ayam.

Di Jogja sendiri tersebar ribuan warung mie ayam. Begitu mudah menemukan karena kuliner ini begitu cocok dilidah masyarakat Jogja dengan cita rasa khasnya. Jangan lupa untuk mencicipi mie ayam yang tak membosankan ini karena bisa jad ada di dekar rumah kamu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *