Prambanan Jazz Festival Siap Digelar, Cek Daftar Para Musisi

  • Whatsapp

Kabar gembira bagi kamu pecinta Prambanan Jazz Festival karena tahun ini tetap akan digelar meski kondisi di tengah pandemi yang belum berakhir. Sejumlah penyanyi kenamaan tanah air siap menghibur pecinta musik jazz tanah air.

prambanan jazz festival 2002
instagram.com/prambananjazz

Kepastian akan tetap dilangsungkan Prambanan Jazz Festival 2020 ini disampaikan Founder Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi. Menurutnya tak mudah untuk tetap menggelar tahunan ini. Butuh kerja keras agar semua ini tetap berjalan.

Pandemi membuat segalanya harus berubah dengan cepat sesuai dengan situasi dan kondisi. Pun demikian bagi pelaku dan bekerja seni pertunjukan, tak terkecuali Prambanan Jazz Festival.

Prambanan Jazz Festival Hadir Secara Daring

Hampir bisa dipastikan semua gelaran yang melibatkan masa tidak bisa mendapat perijinian dengan alasan keamanan dan keselamatan pengunjung. Tak terkecuali festival ini, oleh karena itu kali ini mereka hadir dengan format berbeda.

Hanya tampil online dan pengunjung cukup ada di rumah saja. Dengan demikian pentas ini tidak saja hanya bisa disaksikan di area Candi Prambanan tapi bisa menjangkau hingga antar benua.

Tahun ini menjadi tahun yang sangat spesial bagi hampir semua pihak tak terkecuali Prambanan Jazz Festival. Harapan dan Pengalaman Baru menjadi tagline yang dipilih dan akan direalisasikan.

Harapan yang terbaik baik semua pelaku yang terlibat dalam gelaran ini. Mulai dari para kru yang ada di balik layar, artis yang ada di depan layar dan pastinya penonton yang cukup di rumah saja. Selain itu para pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung.

Tantangan untuk terus bertransformasi dalam berbagai keadaan itu fakta tak terhindarkan. Kerja sama dan sinergi yang akan membantu mewujudkan harapan itu. Senantiasa berkomitmen untuk menampilkan karya anak bangsa ke masyarakat luas tentu menjadi energi yang harus dijaga.

Catat Tanggal Pelaksanaan dan Daftar Musisi

Prambanan Jazz Festival 2020 hanya akan tayang selama 2 hari pada 31 Oktober 2020 dan 1 November 2020. Sesuai dengan namanya tentu lokasi gelaran ini adalah Candi Prambanan.

Yang paling ditunggu salah satunya tentu saja tangan dingin musisi Tompi. Selain sebagai pengisi acara dokter ini juga akan menggarap visual broadcasting festival jazz tahun ini. Dalam beberapa tahun terakhir Tompi pun telah menunjukkan kiprahnya sebagai seorang film director dan video music director.

Mereka yang akan meramaikan gelaran ini dihari pertama adalah Tulus, Fourtwnty, Isyana Sarasvati, Joko In Berlin, Pusakata, dan Tompi. Untuk hari kedua nantinya akan hadir Andmesh, Ardhito Pramono, Sinten Remen, TheEverydayBand, Yura Yunita, Nadin Amizah dan Pamungkas.

Lagu-lagu apik mereka akan diaransemen ulang dalam versi jazz. Sesuatu yang patut ditunggu tentunya, kehadiran mereka akan menjadi warna baru dalam musik tanah air.

Lagu tema yang dipilih kali ini adalah “Ke Prambanan Jazz Lagi” yang telah diaransemen ulang oleh musisi Jogja yang tergabung TheEverydayBand. Lagu tema ini dipilih bukan hanya untuk mengajak menonton Prambanan Jazz saja tapi juga mempromosikan Jogja.

Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana masih ada musisi mancanegara. Tapi kali ini tidak, semua pengisi acara adalah musisi tanah air yang telah malang melintang dalam industri tarik suara.

Nantinya, di venue pun tidak akan ada kerumunan. Sesuai dengan protokol kesehatan di mana ada pembatasan maka di lokasi hanya akan ada kru dan musisi yang akan tampil saja.

Protokol kesehatan ketat pun tetap akan dipatuhi mulai dari rapid tes, cuci tangan dengan sabun / handsanitazer, dan jaga jarak tetap akan diterapkan. Semua itu untuk memberi rasa aman dan nyaman semua pihak.

Tiket “Ke Prambanan Jazz Lagi”

Harga tiket yang ditawarkan dalam festival kali ini cukup terjangkau. Dimana dengan modal Rp 50.000,- kamu sudah bisa menikmati penampilan mereka. Dan bila kamu ingin memiliki Official merchandise PJF berupa T-Shirt cukup tambah Rp 50.000,-

Tiket bisa didapatkan secara online melalui situs www.tiketapasaja.com. Atau bila kamu ingin membeli secara offline bisa datang ke Silol Kopi & Eatery yang berada di Jalan Suroto No 7, Kotabaru.

Untuk bisa menyaksikan konser ini kamu harus menggunakan platform digital iKonser; Channel iKonser UseeTV (channel 459 SD | 949 HD), iKonser Apps dan UseeTV Go.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *