Nick Vujicic, Pria Tanpa Tangan dan Kaki ini Mampu Keliling Dunia

  • Whatsapp

Dari sekian banyak motivator yang ada di dunia hanya ada satu nama yang menurut saya paling berkesan. Ia tak lain adalah Nicholas James Vujicic atau yang biasa di sapa Nick Vujicic.

nick vujicic
facebook.com/NickVujicic

Pemuda luar biasa kelahiran Melbourne, 4 Desember 1982 ini benar-benar membuat saya malu. Bagaimana tidak, ia yang tidak memiliki kesempurnaan fisik mampu melakukan banyak hal.

Jauh lebih banyak dan lebih baik dari apa yang bisa dilakukan manusia pada umumnya. Ia terlahir tanpa tangan dan kaki yang sempurna.

Baca juga: Tersenyumlah, Maka Dunia Akan Tersenyum Kepadamu

Sosok Serba Bisa

Tapi jangan salah ia mampu berenang dan main music dengan sangat baik. Padahal dua kegiatan tersebut benar-benar membutuhkan koordinasi tangan dan kaki.

Pemuda luar biasa ini telah tampil sebagai motivator sejak usia 17 tahun. Tempat pertama yang ia jajaki adalah kelompok doa atau di gereja.

Tak perlu waktu lama dalam usai 21 tahun atau 4 tahun kemudian Nick Vujicic telah membangun sebuah organisasi non-profit yang bernama “Life Without Limbs”.

Dalam hal pendidikan ia juga sangat jenius dimana dalam segala keterbatasannya ia mampu menyelesaikan gelar sarjana pada usia 21 tahun. Tak tanggung-tanggung, gelar sarjana yang diambil adalah sarjana akuntasi dan sarjana perencana keuangan.

Memilih Menjadi Motivator dan Keliling Dunia

Setelah itu ia enggan bekerja dibelakang meja dan memilih keliling dunia untuk memberikan pelatihan atau motivasi untuk jutaan orang. Hingga kini setidaknya ia telah berkeliling di 44 negara yang ada di 5 benua.

Berbagai motivasi yang ia berikan terangkum dalam berbagai buku atau artikel lepas. Selain itu berbagai film dokumenter telah ia buat yang bisa dinikmati oleh jutaan permirsa.

Meski memiliki ketidaksempurnaan fisik ia menjalani kehidupan layaknya manusia normal. Hal ini terbukti bagaimana ia telah membina keluarga dengan Kanae Miyahara yang dinikahinya sejak 2012 lalu.

Pelajaran yang Bisa Dipetik

Belajar dari sosok Nick Vujicic tentu ada banyak hal menarik yang bisa diambil. Tentang kerja keras dan proses untuk terus belajar.

Tidak ada yang tidak mungkin bila seseorang mau belajar dan berusaha. Pun demikan dengan kita yang bisa jadi jauh lebih baik secara fisik.

Semua itu kembali ke mindset masing-masing. Bila saja kita merasa yakin mampu dan bisa maka besar kemungkinan kita akan berhasil.

Sebaliknya bila hati dan pikiran sudah mengatakan tidak bisa maka besar kemungkinan gagal. Yakin, optimis dan terus belajar adalah kunci sukses yang sesungguhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *