Tersenyumlah, Maka Dunia Akan Tersenyum Kepadamu

  • Whatsapp

Disadari atau tidak senyum diberikan seseorang dapat menghangatkan orang lain. Senyum adalah sesuatu yang sangat universal. Berlaku di tiap wilayah dengan sama baiknya meski kadang bahasa memisahkan mereka.

gadis cantik

Senyum itu sesuatu yang murah, untuk mendapatkannya tidak diperlukan biaya sama sekali. Asal memiliki sikap berpikir positif otomatis senyum itu akan ada.

Kegiatan ini bisa dimulai sejak bangun pagi. Hirup udara pagi dengan penuh semangat sembari tersenyum. Niatkan hari ini untuk bekerja dan berkarya untuk hidup lebih baik. Setiap hari akan ada harapan baru dan berkah baru.

Jangan pernah takut dan lari dari masalah dan saat kamu jatuh maka bangkitlah. Masalah itu satu paket dengan solusinya. Tinggal bagaimana menjalani hari dengan lebih baik agar mendapat berkah. Kalau butuh alasan sebenarnya terlalu banyak alasan untuk tersenyum semisal hingga hari ini masih diberi kesehatan.

Tuhan tahu pasti, tiap anak manusia diberikan cobaan sesuai dengan kapasitasnya. Semakin tinggi cobaan niscaya derajat seseorang akan lebih tinggi. Sebagai contoh, untuk melompat lebih tinggi dibutuhkan resiko yang tidak kecil. Tapi bila sukses itu ada maka hasil yang dicapai juga akan luar biasa.

Senyum itu bisa menular, berdasar penelitian diketahui bahwa aura seseorang itu bisa terpancar sejauh 20 meter. Paling mudahnya, bila dalam lingkungan keluarga atau kantor ada yang lagi bête maka orang sekitarnya akan terimbas.

Ingat bahwa bahasa tubuh itu lebih mudah dibaca. Jadi usahakan untuk selalu menampilkan aura positif. Terlalu sayang bila waktu dihabiskan untuk berprasangka atau berpikiran negatif.

Bahkan dari penelitian lain diketahui, semakin banyak orang tersenyum maka akan lebih awet muda. Hal ini karena akan menyehatkan wajah. Jangan kaget bila menemukan orang yang jarang tersenyum akan akan terlihat jauh lebih tua dari usai sebenarnya.

Uniknya secara ilmiah diketahui dengan pasti bahwa senyuman dapat merangsang atau membangkitkan berbagai hormone yang dibutuhkan tubuh seperti hormon serotonin dan dopamine. Selain itu ada juga beberapa hormon yang berkaitan dengan rasa senang dan bahagia.

Dampak langsung yang akan terlihat adalah bagaimana mampu mengurangi tingkat stress yang di alami, menurunkan tekanan darah dan mempertebal system imun yang ada pada tubuh. Yang pasti dan dibutuhkan adalah bagaimana sebuah senyuman yang tulus atau iklas dapat meningkatkan citra positif seseorang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *