Pendaftaran CPNS Dimulai 19 September 2018 dan Ini Formasi untuk Kabupaten Bantul

Bagi warga Bantul dan sekitarnya yang ingin menjadi abdi negara bersiaplah mulai sekarang. Pasalnya pendaftaran CPNS dimulai 19 September 2018. Artinya tinggal menghitung hari dan semua berkas kelengkapan sudah harus ada.

formasi dan pendaftaran cpns 2018
batam.tribunnews.com

Sedikit bocoran untuk tahun ini Kabupaten Bantul membuka 565 formasi. Mayoritas formasi dibuka adalah tenaga pendidikan baik itu untuk guru SD maupun SMP yang mencapai angka 340 formasi.

Selanjutnya diurutan kedua tenaga paling banyak dibutuhkan adalah formasi tenaga kesehatan. Total ada 165 formasi dibidang kesehatan. Selebihnya 56 tenaga teknis dan 4 eks tenaga honorer kedua.

Bagi kamu yang ingin melakukan pendaftaran CPNS bisa langsung mengunjungi situs sscn.bkn.go.id mulai 19 September 2018. Sesaat sebelum pendaftaran pastikan berkas administrasi lengkap.

Berbicara tentang alur dan berkas kelengkapan mengikuti pendaftaran CPNS maka perlu diperhatikan beberapa ketentuan berikut.

Sebelum melakukan pendaftaran pastikan paham alur dan dokumen dibutuhkan. Jangan sampai saat proses pengisian berhenti karena data tidak lengkap. Adapun secara sederhana alur pendaftaran CPNS adalah sebagai berikut:

1. Membuat Akun SSCN

Pelamar diminta untuk membuat akun SSCN melalui https://sscn.bkn.go.id. Kali pertama pilih menu pendaftaran atau regitrasi dan gunakan email utama yang aktif.

Isi data diri sesuai dengan identitas yang sebenarnya baik itu NIK KTP dan Kartu Keluarga. Sipakan pas foto dengan latar belakang merah dengan ukuran antara 120kb hingga 200kb.

2. Menetak kartu pendaftaran

Masuk ke SSCN menggunakan email yang digunakan untuk mendaftar. Upload swafoto dengan KTP dan terbaca jelas. Pastikan isian biodata dengan lengkap kemudian pilih formasi dilamar melalui instansi.

Sekali lagi cek dan pastikan semua telah terisi dengan benar kemudian upload berbagai dokumen diminta. Untuk format dan ukuran dokumen pastikan sesuai ketentuan dan jangan sekali-kali berkreasi karena bisa gagal upload.

Sebelum mencetak periksa kembali untuk memastikan kebenaran data. Bisa jadi bila salah cetak akan tidak terbaca disistem.

Pasalnya seleksi untuk kali pertama adalah seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar ( SKD), dan seleksi kompetensi bidang (SKB). Jadi kalaupun kamu memiliki kompetensi yang bagus tapi berkas tidak lengkap otomatis gugur.

Untuk proses seleksi SKD dan SKB akan digelar minggu ketiga bulan Oktober 2018. Mumpung masih ada waktu dua tes tersebut sejatinya bisa dipelajari dan sangat disarankan untuk mempelajari serba-serbi SKD dan SKB.

Pos terkait