Resto Mang Engking Soragan Castle, Perpaduan Pedesaan dan Eropa

  • Whatsapp

Berkunjung ke Jogja belum lengkap rasanya jika belum mencicipi Kuliner Jogja yang Maknyus Banget. Masih di dalam kota, Jogja mempersembahkan Resto Mang Engking Soragan Castle, sebuah restoran dengan suasana yang berbeda dari rumah makan lainnya.

mang engking soragan
instagram.com/scorpio_veronica

Dengan menu spesialnya yaitu udang bakar madu, Resto Makan Mang Engking Soragan Castle menyuguhkan suasana pedesaan yang berkolaborasi dengan bangunan Eropa yang klasik.

Dilihat dari depan, pengunjung akan disambut oleh bangunan kuno peninggalan Belanda berupa kastil layaknya istana dalam dongeng. Dengan lingkungan alam yang asri menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Jika pengunjung ingin menikmati makanan dengan nuansa klasik seperti bangsawan-bangsawan Eropa, pengunjung dapat memilih lokasi di dalam kastil. Namun demikian, jika pengunjung bosan bisa memilih lokasi di luar kastil dan menikmati hidangan di bawah pohon yang rindang.

Yang Unik dari Resto Mang Engking Soragan Castle

Uniknya, Engking Sodikin yang merupakan perintis dari resto tersebut memberikan ciri khas pada gubugnya. Sentuhan alam terlihat jelas dari gazebo-gazebo yang terbuat dari bambu.

Dan ada gazebo yang berada di atas kolam di sebelah kastil yang memberikan kehangatan tersendiri bagi pengujung. Membuat siapa saja ingin merasakan berada di tempat ini, minimal untuk mengabadikan momen.

Resto Mang Engking Soragan Castle ini berada di Jalan Soragan No. 13 Jogja. Sangat mudah menemukan karena lokasi tidak begitu jauh, baik dari Tugu Jogja maupun Malioboro.

Satu aktifitas yang paling di suka tentu saja berada di spot kolam untuk sekadar Terapi Ikan. Sembari menunggu hidangan datang, tidak ada salahnya mencoba memasukkan kedua kaki ke dalam kolam dan tunggu ikan-ikan datang membersihkan kotoran dan kuman yang ada pada kaki.

Menu yang disajikan tidak hanya udang bakar madu saja, melainkan ada ikan gurami, cumi, kepiting, ayam dan lain-lain dengan aneka bumbu yang akan memanjakan lidah pengunjung.

Harga yang dibandrol untuk tiap masakan berbeda-beda, namun jangan khawatir karena Jogja selalu menyediakan harga yang terjangkau bagi pengunjung baik dari segi wisata maupun kuliner.

Resto Mang Engking Soragon Castle merupakan cabang dari Gubug Makan Mang Engking yang letaknya ada di Sleman Barat. Persisnya ada di Jalan Godean KM 16,  Sendang Rejo, Minggir, Sleman.

Bedanya dengan Mang Engking Soragon Castle, Mang Engking Godean atau Pusat ini memberikan nuansa yang sangat alami dan tidak ada kastil di sekitarnya. Tetap layak sebagai tempat untuk wisata kuliner pastinya.

Selain itu Gubug Makan Mang Engking Godean juga menyediakan perahu gethek yang dapat digunakan pengunjung untuk keliling kolam di sekitar saung atau gazebo.

Dengan semua kelebihan diatas tentunya Resto Mang Engking Soragan Castle recomended banget buat para pengunjung yang suka banget wisata kuliner. Terutama bagi mereka yang ingin memanjakan seluruh anggota keluarga tercinta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *