Sejarah Warnet, Bisa Jadi Cikal Bakal Game Online

Bagi anak muda saat ini bisa jadi sangat familiar dengan yang namanya game online. Satu fenomena yang bisa jadi tak lepas dari sejarah warnet. Dimana di awal kemunculannya langsung mendapat tempat di hati masyarakat kala itu.

gamer cantik sejarah warnet
instagram.com/alodia

Berbicara tentang sejarah warnet, khususnya di tanah air tentu kita akan flashback di awal kemunculan. Dan bisa jadi warung internet itu telah ada di tanah air sejak pertengahan tahun 90-an.

Bacaan Lainnya

Hampir di setiap sudut terutama di area kampus dan perkotaan akan memudahkan menemukan warung internet. Kala itu menjadi sebuah kemewahan bagi siapa saja karena bisa berselancar di dunia maya.

Bukan hanya untuk akses informasi, tak sedikit dari mereka juga datang untuk bermain game online. Tidak selengkap saat ini tapi tetap saja menjadi primadona untuk menghabiskan waktu.

Bahkan ingat betul, ada beberapa kawan yang datang ke warnet hanya untuk bermain game hingga berhari-hari. Melakukan segala aktivitas di dalam bilik ukuran sekitar 1 meter persegi kecuali untuk buang hajat.

Sejarah Warnet di Tanah Air

Di kutip dari Kompas.com setidaknya sosok yang berjasa dalam mengembangkan warnet di tanah air adalah Michael Sunggiardi. Warnet yang ia kelola untuk kali pertama tahun 1995 di Bogor dengan nama BoNet.

Pioneer warnet ini berada di salah satu kafe yang berada di Kebun Raya Bogor yang bernama Cafe Botanicus yang saat ini lebih dikenal sebagai Cafe Dedaunan. Kala itu baru ada 2 komputer yang disediakan gratis bagi para pengunjung.

Dari 2 komputer yang ada dan tak pernah sepi pengunjung inilah kemudian menjadi cikal bakal warung internet. Dimana pelan tapi pasti jumlah pertumbuhan sangat signifikan seiring masyarakat yang mulai melek teknologi.

Game Online Menjadi Tren

Tidak butuh waktu lama warnet pun bermunculan di seluruh daerah di tanah air. Terutama pada titik-titik kampus berada karena memang menjadi “jujugan” para mahasiswa untuk menyelesaikan tugas mereka.

Namun demikian selain untuk akses informasi ada hal lain yang bisa dilakukan dengan keberadaan warnet. Bermain game online menjadi bagian dari gaya hidup anak muda, bahkan mereka yang berumur pun tak luput dari kegiatan mengasikan ini.

Kelebihan paling mencolok dari bermain game online via warnet ini tentu saja kebebasan memilih jenis permainan yang diinginkan. Bukan hanya satu, dua atau tiga jenis permainan tapi jumlahnya sangat banyak.

Permainan yang bisa dilakukan individu maupun tim juga menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih mereka bisa bermain dengan rekan dari luar negeri bisa menjadi tantangan tersendiri.

Game online yang terus berkembang hingga saat ini dan bisa dikatakan tidak akan ada matinya. Terlebih ada beberapa situs game online yang fokus menggarap, membuat pengalaman bermain game kian menyenangkan.

Apalagi kini dengan hadirnya situs skaternet3d.com tentu menjadi kemewahan tersendiri. Satu situs yang menyediakan game online terbaik mulai dari Dota 2, League of Legends, Counter Strike: Global offensive, Apex Legend dan masih banyak lagi.

Guna mendukung pengalaman tak terlupakan mereka menggunakan hardware komputer kelas atas. Saat ini setidaknya telah menggunakan CPU i7, RAM 32GB, dan pastinya koneksi internet terbaik hingga 200mbps.

Kini game online itu bisa didapatkan di rumah dan bukan lagi satu barang mewah dan mahal karena semua bisa memilikinya. Dan kamu bila merasa gamer sejati harus menggunakan skaternet3d.com sebagai jalan ninja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *