Mengenal Mobile Banking Lebih Dalam dan Bagaimana Cara Kerjanya

Di tengah-tengah keberadaan internet, semua aktivitas masyarakat dapat dilakukan hanya melalui handphone saja, tak terkecuali dalam transaksi keuangan. Saat ini, sudah banyak orang-orang yang menggunakan layanan mobile banking untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, misalnya untuk membeli barang elektronik atau kebutuhan pangan.

mobile banking brimo
bri.co.id

Bank BRI sebagai salah satu bank besar di Indonesia telah menyediakan layanan mobile banking untuk para nasabahnya. Semua itu untuk lebih memberi kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan secara digital.

Bacaan Lainnya

Bagi yang belum tahu apa itu mobile banking BRI, mari kita bahas sedikit tentang hal tersebut. Secara umum, mobile banking BRI adalah layanan mobile banking yang disajikan bank BRI kepada para nasabahnya.

Tujuannya supaya dapat melakukan transaksi keuangan secara digital, entah itu membeli pulsa, token listrik, tiket KAI ataupun top up saldo GoPay dan LinkAja. Semua transaksi dapat dilakukan hanya melalui aplikasi mobile banking dari BRI yang bernama BRImo.

Kamu bisa download aplikasi tersebut di Google Play Store atau App Store. Nah, balik lagi ke pembahasan mobile banking, cara kerjanya pun dibilang cukup simpel.

Secara garis besar, mobile banking itu sama dengan transaksi pada umumnya. Hanya saja, transaksi menggunakan apliksi berbasis digital ini dapat dilakukan melalui handphone, tak perlu repot pergi ke ATM atau cabang bank terdekat.

Bagi kamu nasabah BRI yang ingin menggunakan layanan ini, kamu harus mempunyai akun mbanking BRI terlebih dahulu. Untuk pendaftarannya kamu bisa melalui mesin ATM BRI terdekat atau cabang BRI terdekat.

Saat kamu sudah punya akun mbanking BRI, otomatis kamu sudah bisa menikmati layanan mobile banking dari BRI sepuasnya. Dari situ, ada berbagai macam keuntungan yang akan kamu dapatkan:

Cek mutasi rekening dan saldo selama 24 jam non stop
Transfer atau kirim uang ke sesama bank BRI maupun antar bank
Top up saldo GoPay, Link Aja, dan BRIzzi jika handphone-mu sudah dilengkapi dengan teknologi NFC
Berbelanja sepuasnya di marketplace
Dan masih banyak lagi

Nah, itu dia penjelasan singkat mengenai pengertian dari mobile banking, cara kerjanya, serta manfaat menggunakannya. Terlepas dari semua itu, adanya apliksi serba guna dari BRI tentu membuat kita lebih menghemat waktu secara efektif dan efisien.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *