Terapkan Sosial Media Marketing untuk Dongkrak Engagement Rate

Saat ini kampanye di sosial media menjadi salah satu alternatif bagi pemilik brand untuk lebih dikenal masyarakat luas. Dan belum lama ini saya menemukan satu situs yang cukup menarik di mana mereka bisa memfasilitasi kedua belah pihak.

sosial media marketing
forbes

Saya katakan menarik karena dari situs ini kita bisa melakukan hal-hal yang luar biasa. Baik itu sebagai seorang pemulung cuan dengan berperan sebagai komentator. Maupun sebagai seorang advertiser yang ingin mendongkrak rating maupun engagement rate.

Maklum saja dengan berkembangnya dunia digital harus dibarengi dengan perilaku positif yang ada di dalamnya. Selain itu tentunya respon positif dari pengguna.

Untuk satu produk atau brand baru tentu hal ini akan sangat sulit didapat mengingat kompetitor atau usaha sejenis telah hadir lebih dulu. Salah satu cara untuk bisa bersaing secara terbuka tentu dengan menggunakan jasa rajakomen.com

Sebaliknya bagi para komentator atau mereka yang ingin rebahan dan menghasilkan maka langkah ini bisa ditempuh. Cukup berada di dalam rumah dan siapkan smartphone maka tugas sudah bisa dituntaskan.

Penting pula bagi komentator untuk mendapat edukasi yang baik dalam bersosial media. Tidak hanya itu saja tapi juga memberikan review jujur dan masukan agar ke depan bisa sama-sama saling tumbuh dan berkembang.

Untuk menjadi seorang komentator atau advertiser juga sangat mudah. Cukup bikin akun dan lengkapi data.

Ada banyak platform sosial media marketing bisa dipilih mulai dari Instagram, tiktok, twitter, youtube, facebook, play store hingga google map. Selain itu ada juga platform Detik, Kompasiana dan CNBC Indonesia.

Menariknya untuk menjadi seorang komentator tidak saja cukup isi akun media sosial saja. Akan tetapi pihak rajakomen.com akan melakukan verifikasi bahwa akun tersebut adalah asli dan bukan fake atau bodong.

Dengan demikian para advertiser pun akan mendapat respon positif dari mereka, orang-orang yang bertanggung jawab. Bukan hanya sebatas bot yang memberi komen asal-asalan.

Mengenal Apa itu Sosial Media Marketing

rajakomen
rajakomen.com

Dunia digital berkembang sangat pesat, terlebih dalam beberapa tahun terakhir di mana cara ini dianggap lebih ampuh atau efektif. Menjadi jalan pintas atau way out setelah sebelumnya pelaku marketing menerapkan cara organik dan tidak kunjung membuahkan hasil.

Sosial media marketing juga dianggap sebagai jalan pintas untuk memenangkan persaingan dalam menyajikan informasi di sosial media. Selain ada langkah organik dan membuat lebih familar dengan mesin pencari maka langkah ini juga harus diterapkan.

Kelebihan Platform Sosial Media

Ada banyak kelebihan dengan hadirnya platform sosial media yang kemudian digarap serius melalui teknik sosial media marketing. Dan kini mayoritas perusahaan yang melek teknologi hampir bisa dipastikan menerapkan strategi ini.

Setidaknya sosial media marketing memiliki beberapa kelebihan antara lain:

1. Meningkatkan Brand Awareness

Hingga saat ini kegiatan ini masih dianggap sebagai langkah paling efektif dan efisien untuk meningkatkan brand awareness. Sekalipun untuk brand yang baru muncul, strategi yang tepat membuat merek langsung bisa dikenali masyarakat luas.

Dengan konten yang tepat maka masyarakat luas langsung akan paham kehadiran sebuah brand. Tidak hanya terkesan akan merek saja tapi juga akan langsung mencoba.

2. Cukup Menggunakan Platform Gratisan

Saat ini ada banyak platform sosial media yang sifatnya gratis. Pemilik brand tinggal membuat akun dan mengisi dengan konten berkualitas.

Bagi mereka yang jeli maka kegiatan ini tidak membutuhkan modal besar. Paling penting pihak yang hendle sosial media adalah mereka yang miliki jiwa kreatif dan berani mencoba hal baru.

3. Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Media sosial menjadi sarana yang tepat untuk membangun komunikasi dua arah. Baik dari brand ke pelanggan atau sebaliknya.

Beri respon positif dan segera jawab apa yang menjadi kebutuhan pelanggan. Jangan lupa update berbagai informasi menarik dan terbaru untuk menjaga pelanggan tetap loyal kepada brand.

4. Menganalisa Pasar

Selain 3 hal diatas masih ada alasan lain kenapa sosial media begitu diminati oleh sebuah brand. Bagi mereka yang bisa membaca sebuah data maka dari platform ini kemudian bisa dibedah karakteristik dan profil pelanggan.

Selanjutnya tentu bisa disusun sebuah strategi marketing yang lebih tepat sasaran. Tidak lagi ada cerita bahwa promo sia-sia karena tidak tepat sasaran.

Dengan adanya 4 kelebihan atau manfaat atas hadirnya sosial media maka saatnya bagi siapapun untuk optimalkan. Baik itu sebagai pemilik brand yang ingin tingkatkan brand awereness maupun sebagai komentator yang ingin bekerja sambil rebahan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.