Tempat Makan Ala Jepang di Jogja ini Murahnya Kebangetan

  • Whatsapp

Bagi kamu yang baru datang ke Jogja dan ingin mencicipi aneka kuliner khas Jepang dengan modal minimalis kini tak perlu khawatir. Di Kota Wisata ini ada beberapa tempat makan ala Jepang yang bisa kamu coba.

Soal harga tentu ramah kantong. Kamu ada duit berapa semua bisa disesuaikan. Mayoritas tempat makan ala Jepang di Jogja ini berpusat di area kampus yang ada Depok, Sleman.

Maklum saja di wilayah ini bisa jadi ada belasan kampus. Artinya ribuan mahasiswa akan berpusat di tempat ini. Kita tahu sama tahu, mahasiswa pastinya memiliki budget mahasiswa pula.

Paling penting kini adalag bagaimana kita bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Tak terkecuali saat akan makan di tempat luar, kini dengan adanya pesan antar ada baiknya menggunakan jasa mereka untuk mencegah terpapar Covid-19.

Berikut 4 Tempat Makan Ala Jepang di Jogja

1. Hayaku

hayaku jogja
instagram.com/hayakutamsisjogja

Puas jalan-jalan dan ingin makan ala Jepang. Tenang kini telah ada resto yang memiliki nuansa Jepang. Hayaka Restoran adalah salah satu tempat makan yang fokus untuk menyediakan menu ala Negeri Sakura.

Menu yang menjadi andalan mereka tentu saja Yakiniku dan Steamboat. Makan disini tidak begitu menguras kantong karena dengan modal Rp 60 ribu kamu telah bisa menikmati kelezatannya.

Saat ini Hayaka Jogja setidaknya telah ada 2 cabang yang berada di Jalan Taman Siswa Nomor 61, Mergangsan dan Jalan Babarsari Nomor 48, Caturtunggal. Tinggal sesuaikan saja kamu lebih dekat kemana.

Tempat makan ini bisa di kunjungi mulai pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB untuk Sabtu sampai dengan Kamis. Sementara itu pada Jumat mereka baru akan beroperasi pukul 13.00 WIB hingga 23.00 WIB.

2. Tora-Tora

tora-tora
instagram.com/tribunjogja

Pengen lebih murah tapi tetap dapat rasa Jepang, bisa. Kamu bisa berkunjung ke Tora-Tora yang ada di Jalan Babarsari Nomor 48C, Tambak Bayan, Caturtunggal ini.

Tempat makan ala Jepang dengan konsep kaki lima ini memang favorit para pecinta kuliner. Harganya cukup ramah kantong karena ada beberapa menu yang dibandrol mulai Rp 17 ribuan.

Maka wajar kemudian bila tempat makan ini biasanya banyak dipilih para mahasiswa karena memang lokasinya ada di pinggir jalan persis di kawasan kampus Depok.

Kalau kamu biasanya makan dengan cara masak sendiri. Menggunakan konsep hrill dan steamboat maka disini tidak perlu itu semua karena kita tinggal pesan dan akan diolah si juru masak.

Buka setiap hari mulai pukul 17.30 WIB. Khusus hari minggu mereka pun tetap buka pada siang hari hingga malam.

3. Waza-Waza Angkringan Bento

angkringan bento
instagram.com/angkringan.bento

Bagi yang suka makan di angkringan harus coba yang satu ini. Meski menggunakan konsep angkringan tapi menu yang ditawarkan jangan salah karena mereka menggunakan menu ala Jepang. Gokil bukan, makan murah, enak dan beri pengalaman tak biasa.

Coba saja datang ke Waza-waza Angkringan Bento yang ada di Jalan Manggis Blok C Caturtunggal, Depok. Sama dengan Tora-Tora segmen pasar dari tempat makan ini tentu saja mahasiswa dan mereka yang berkantong pas-pasan tapi ingin makan enak.

Angkringan dengan menu ala Jepang ini sudah bisa dinikmati dengan modal Rp 8 ribu. Ada banyak menu yang bisa kamu pilih saat berkunjung ke sini dan jangan lupa ajak salah satu teman terbaikmu.

Bila tak ingin ribet bisa pesan menu paket dan tinggal makan. Kalau kamu ada juga yang suka baca komik maka bisa berlama-lama di sudut ruangan karena mereka menyediakan aneka komik populer seperti Naruto dan One Piece.

4. Little Tokyo

little tokyo jogja
instagram.com/littletokyo_yk

Little Tokyo ternyata tak hanya ada di ibu kota atau persisnya di Kawasan Melawai Blok M saja. Di Jogja pun ada tempat yang tak ubahnya kota Tokyo.

“The Best Yakiniku at A Great Price in Town” menjadi motto yang hendak ditawarkan kepada para pengunjung ke tempat makan yang ada di Jalan Nologaten, Caturtunggal, Depok ini. Bayangkan saja dengan modal Rp 10 ribuan pun sudah bisa icip-icip menu ala Jepang.

Selain ada di Nologaten kini juga ada gerai yang buka di Jalan Demangan Baru dan Kompleks Toko Buku Seberang UKDW Jogja.

Harga yang ditawarkan di tempat ini adalah satuan jenis menu. Jadi pastikan hanya mengambil yang sekiranya akan dimakan saja

Tempat makan ini buka mulai pukul 12.00 WIB hingga 22.00 WIB. Hanya saja khusus Jumat mereka mulai beroperasi pukul 13.00 WIB.

Bila telah cukup menikmati kuliner ala Jepang tak ada salahnya pula untuk menimati kuliner ala Korea di Chingu Cafe yang ada di Jalan Kaliurang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *