Jogja Kangen Kamu, Saatnya Ungkapkan Rasa Cinta itu

  • Whatsapp

Tahun ini Pemkot Jogja memastikan akan menggelar pesta virtual sebagai perwujudan perayaan HUT ke-264 Kota Jogja. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana seluruh warga akan tumpah di jalan tapi kali ini cukup di rumah saja dan ikuti Jogja Kangen Kamu.

jogja kangen kamu
instagram.com/malioboro_insta

Pandemi yang belum berakhir hingga kini membuat siapa saja untuk mencoba satu kreatifitas yang baru. Tidak ada kata menyerah dan memilih berdiam diri.

Harus terus mencoba cara-cara baru yang ekstraordinary untuk tetap bisa bertahan. Salah satunya tentu memanfaatkan teknologi kekinian.

Baca juga: Pandemi Memaksaku Banting Stir, Menjadi Fulltime Blogger dalam Sekejap

Jogja Kangen Kamu Asah Kreatifitas Kamu

Bagi kamu khususnya para content creator harus ikuti acara ini. Selain ada hadiah tentunya bisa juga untuk mengungkapkan rasa kangen kamu kepada Jogja.

Ada banyak cara untuk mengungkapkan itu semua. Salah satunya dengan membuat karya baik itu berupa kutipan, foto, dan pastinya video tentang Kota Jogja.

Di sini kreatifitas para tamu virtual akan dilihat lebih jauh oleh para tuan rumah. Mereka yang memiliki karya inovatif, unik, santun dan tidak mengandung sara tentu akan mencuri perhatian. Selain itu hendaknya mengandung kearifan lokal yang erat dengan Jogja.

Cara Mengikuti Jogja Kangen Kamu itu mudah

1. Follow Akun Media Sosial

Hal pertama sebelum upload karya hendaknya untuk follw akun media sosial Kota Jogja dan Harian Jogja baik itu Facebook, Twitter dan Instagram.

2. Unggah Karya

Setelah membuat karya yang ciamik jangan ragu untuk upload media sosial. Bisa menggunakan Facebook, Instagram dan Twitter. Bisa pilih salah satu tapi tak ada salahnya untuk upload ke semua agar lebih mudah dilihat tamu virtual yang lain.

3. Tag / Mention Media Sosial Mereka

Karya yang diunggah harus di-tag / mention ke media sosial Harian Jogja dan Pemkot Jogja agar mereka langsung tahu bila kamu telah menjadi tamu mereka. Sangat mudah bukan dan pastinya kamu juga bisa ajak yang lain untuk ikut serta dalam gelaran Jogja Kangen Kamu.

Sedikit bocoran tentang tema yang bisa kamu angkat hendaknya sesuai dengan tema HUT Kota Jogja tahun ini yakni “Tan Mingkuh Tumapak ing Jaman Anyar”. Atau dalam bahasa sehari-hari dapat diartikan dengan “Optimistis dalam Menjalani Tatanan Kehidupan Baru”.

Agar lebih menjangkau banyak pengunjung jangan lupa sertakan tagar #HUTKe264Jogja #FestivalJogjaKota #JogjaIstimewa #JogjaKangenKamu #KangenJogja #WayangJogjaNightCarnival #DolanJogja

Pesta virtual ini tak akan berjalan lama karena hanya berlaku satu bulan tepatnya mulai 15 September hingga 12 Oktober 2020. Puncaknya pada 15 Oktober 2020 akan ada mereka yang beruntung dan berhak akan give away dari Pemerintah Kota Jogja.

Sekarang sudah tanggal 15 September 2020 dan silakan kirim karya terbaik kamu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *