Wisata Jogja Ala Jepang Bisa Kamu Temukan di Sini

  • Whatsapp

Di Jogja itu begitu mudah bagi kita menemukan berbagai objek wisata unik. Salah satunya tentu saja wisata Jogja ala Jepang yang banyak dicari. Tak hanya spot foto yang ciamik tapi juga nuansa yang ditawarkan dan kuliner pun kalau bisa ala Jepang pula.

Jepang seolah menjadi trend center bagi anak muda. Negara ini bisa bersaing dengan Korea yang saat ini begitu digandrungi.

Masih ingat beberapa tahun lalu saat booming Harajuku. Di sepanjang jalan begitu mudah ditemukan kostum costplay dengan kostum warna warni. Tak hanya itu saja tapi begitu mudah ditemukan festival yang mengumpulkan pecinta kostum tak biasa ini.

Kini mungkin mereka yang berkostum seperti itu tak sebanyak dulu tapi masih begitu mudah bagi kita untuk menemukan pernak pernih barbau Jepang.

Wisata Jogja ala Jepang di Kota Pelajar

Tentu ada banyak pilihan dan kamu bisa menyesuaikan dengan minat dan waktu tersedia. Selain itu bisa saja membutuhkan alokasi budget tertentu, khususnya bila kamu ingin wisata kuliner dan memanjakan lidah.

Objek wisata ini tersebar di beberapa titik dan beruntungnya mereka berada di tempat yang mudah dijangkau jadi tidak membutuhkan energi ekstra. Tak hanya itu saja tapi tak jauh dari objek wisata ala Jepang ini juga ada objek wisata lainnya.

Hanya saja saat ini yang menjadi krusial tentu saja memperhatikan protokol kesehatan. Jaga jarak, menggunakan masker dan handsanitazer / cuci tangan hendaknya diperhatikan dengan seksama.

Wisata Jogja ala Jepang Murah Meriah

1. Kalinampu Natural Park

kalinampu natural park
instagram.com/astridayuu

Objek wisata ala Jepang yang pertama ini mencuri fokus pada akhir tahun lalu, tepatnya pada Oktober 2019 lalu. Berada di Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Pundong, Bantul membuat objek wisata ini mudah ditemukan.

Terutama bagi kamu yang suka jalan jalan ke Pantai Parangtritis bisa lebih dulu mampir ke objek wisata yang satu ini. Dari sini pula akan terlihat keindahan sungai Opak sebelum berakhir di laut selatan.

Di pintu gerbang masuk sudah terlihat jelas nuansa Jepang yang begitu kental. Terlebih saat berada di dalam dimana pengunjung bisa menyewa baju khas Jepang berupa Kimono beserta payung kertas.

Pihak pengelola yang berasal dari masyarakat setempat mengusung konsep ala Jepang karena memang kesan itu ada dan nyata. Bila saja hasil bidikan kamu cukup baik mungkin mereka tak akan menyangka bila ini ada di Jogja.

Untuk harga tiket masuk ke Kalinampu Natural Park, sangat murah sekali. Cukup siapkan Rp 3 ribu untuk 1 orang dan sewa Yukata Rp 25 ribu untuk 30 menit saja. Sementara itu untuk sewa payung cukup bayar seiklasnya.

2. The Lost World Castle

the lost world castle
instagram.com/jelitanggraheni

Bila Kalinampu Natural Park ada di selatan Jogja maka The Lost Word Castle ini ada di sisi utara Jogja. Cukup mudah ditemukan karena berada di dekat kaki gunung Merapi.

Ada juga mereka yang mengatakan objek wisata ini sebagai Benteng Takeshi-nya Sleman karena memang berada di Sleman. Tepatnya berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan.

Banyak spot menarik bisa dipilih ditempat ini. Bahkan dulu sesaat sebelum dibuka pun telah viral dan banyak dikunjungi wisatawan baik dari Jogja maupun sekitarnya.

Bagi yang penasaran dengan pohon Sakura atau pohon khas negara Jepang tak usah khawatir karena di sinipun akan ditemukan. Hanya saja berupa replika atau tiruan saja.

Suasana yang ditawarkan bukan hanya ala Jepang tapi juga unik dan iconik. Siapa saja yang berkunjung pasti akan terpesona dengan keindahan objek wisata yang satu ini.

Khusus yang satu ini ada juga yang mengatakan mirip ala Korea. Maklum saja sepintas lihat budaya Jepang dan Korea cukup mirip dan susah dibedakan.

Kamu penasaran bila usai berkunjung ke 2 objek wisata diatas mau ke mana lagi. Tenang, masih ada objek wisata ala Korea di Kota Budaya ini.

Khusus untuk Wisata ala Korea di Jogja ini kamu juga bisa belajar tentang budaya mereka. Tak lupa untuk merasakan sensasi kuliner khas mereka yang lagi-lagi mirip ala Jepang tapi bila ditelisik lebih dalam pasti ada bedanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *