Tips Sederhana Menata Dekorasi Rumah Minimalis

Dekorasi rumah yang baik ternyata bukan perkara mudah. Dibutuhkan kejelian dan sense terhadap seni. Bagaimana apa yang ditata bisa memiliki fungsi dengan optimal tanpa mengesampingkan estetika.

dekorasi-rumah-minimalis
perkakaskayu.com

Oleh karena itu diperlukan tips atau trik agar segala sesuatunya berjalan sempurna. Bagi yang belum yakin tentang cara mendesain atau dekorasi rumah ada baiknya perhatikan beberapa hal tersebut di bawah ini:

1. Optimalkan fungsi tiap ruang yang ada

Setiap inci dalam sebuah rumah minimalis harus dioptimalkan dengan baik. Jangan sampai salah memilih furniture karena bisa berakibat fatal. Jangan sampai ruang yang sempit akan terlihat lebih sempit.

Cara paling mudah adalah memilih furniture berbentuk persegi dan pas. Pilih yang tidak terlalu penuh dan tidak pula terlihat ada ruang atau space kosong. Jangan pula memilih perabotan yang terlalu tinggi karena hal itu juga membuat terasa penuh.

2. Konsep dengan baik tata letak

Dalam hal meletakan perabotan ada baiknya untuk dilihat dan minta komentar dari orang sekitar. Jangan hanya menggunakan ego dan pemikiran pribadi tapi tak ada salahnya untuk minta pertimbangan orang lain.

Tak perlu takut salah dalam mendekorasi rumah. Lakukan percobaan dan amati dengan baik sehingga menemukan suatu dekorasi rumah yang pas.

3. Hindari perabotan minimalis dan berjumlah banyak

Banyak orang suka meletakan barang atau koleksi yang bentuknya kecil-kecil dalam sebuah ruang. Bila tidak diperhatikan dengan baik maka hal ini akan menjadi boomerang karena akan terlihat aneh.

4. Pilih lantai atau alas yang tepat

Kadang ada beberapa orang yang salah pilih dalam pemilihan keramik atau karpet. Ruang yang tak terlalu luas ada baiknya di beri satu karpet yang cukup besar daripada diberi beberapa karpet kecil untuk menutup lantai.

Selain beberapa tips diatas masih ada yang lain yang tentunya tiap orang memiliki sense sendiri. Asalkan memiliki konsep yang jelas maka dekorasi rumah akan lebih optimal daripada hanya sekedar melengkapi ruang dengan berbagai ornament seadanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan