TBY Gelar Festival Pantomime Yogyakarta Terbuka Untuk Umum dan Gratis

Festival Pantomime Yogyakarta akan di gelar pada 22 hingga 24 April 2015 bertempat di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Kegiatan ini digagas sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan minat generasi muda dalam seni pantomime.

jemek supardi
radarjogja.jawapos.com

Seperti yang diketahui bahwa saat ini seni pantomime di rasa kurang memiliki ‘greget’ daripada seni yang lain. Di Jogja saat ini para seniman pantomime jumlahnya tidak sebanyak dulu.

Festival Pantomime Yogyakarta ini terbuka untuk umum dan gratis. Bagi yang tertarik atau sekedar melihat festival bisa datang sebelum pukul 19.00 WIB.

Menurut Kepala Taman Budaya Yogyakarta, Diah Tutuko Suryandaru, kepada KR Jogja, Sabtu (18/4/2015) selaku tuan rumah Festival Pantomim Yogyakarta menegaskan bahwa seni gerak tubuh sebagi media ekspresi ini peminatnya sangat minim. Oleh karena itu perlu dilakukan berbagai upaya pembelajaran agar kaum muda tertarik untuk mempelajarinya.

Menggandeng Seniman Handal

Dalam pelaksananya pihak TBY menggandeng beberapa seniman pantomime yang sudah sangat terkenal sepetri Jemek Supardi, Dedy Ratmoyo, Nanang Arizona. Dari mereka diharapkand dapat terjadi transformasi ilmu kepada generasi muda yang tertarik mempelajari dan mendalami pantomime.

Tidak berhenti disitu tapi di tahun ini diwacanakan untuk menghimpun generasi muda dari berbagai kalangan untuk dikembangkan. Dengan demikan tentu saja gelaran ini hanya akan sukses bila didukung oleh berbagi pihak terkait khususnya para seniman yang terlibat di dalamnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan