Transportasi Online Go Car di Yogyakarta, Legal atau Ilegal?

Saat ini sedang marak jenis transportasi berbasi online. Salah satu jenisnya yaitu Go-Car. Ya, terakhir ini pasti kamu sudah bisa menemukan adanya layanan Go Car di Yogyakarta.

jogja.tribunnews.com
jogja.tribunnews.com

Kamu bisa memesan mobil secara online sehingga lebih efektif. Kamu akan dijemput oleh sang supir di depan pintu rumah. Wah, mengasyikkan sekali.

Kebanyakan Go Car  Yogyakarta terletak di beberapa daerah  seperti di area kampus UGM, sekitar Bandara Adisucipto, Jalan Malioboro dan sebagainya.

Mendengar berita ini, banyak masyarakat merasa senang karena bisa bepergian ke beberapa lokasi di Yogyakarta dengan murah dan mudah didapat.

Tak hanya masyarakat lokal saja yang merasakan manfaat Go Car di Yogyakarta ini, namun, turis asing pun bisa menikmati naik Go Car untuk berkeliling Yogyakarta.

Meskipun sudah beroperasi, ternyata Go Car di Jogja belum memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Dinas Perhubungan. Akibatnya, Go Car dilarang beroperasi. Tentu saja ini menjadi berita yang menyedihkan.

Kepala Dinas Perhubungan Jogja, Sigit Haryanto mengatakan bahwa kendaraan berbasis online harus bekerja sama dengan perusahaan yang legal. Bukan beroperasi secara mandiri dengan merekrut sopir dan menentukan tarif.

Karena belum memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, akhirnya operasi Go Car di Jogja sementara dihentikan terlebih dahulu. Bahkan kepala dinas perhubungan Jogja sudah melakukan teguran kepada pimpinan Go Car Jogja.

Inti tegurannya yaitu apabila ada Go Car yang masih melakukan layanan, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Bapak Sigit menambahkan jika terjadi pelanggaran akan diberikan peringatan terlebih dahulu. Kemudian, akan dilakukan koordinasi dengan aparat setempat yaitu polisi bekerja sama dengan PPNS (Penyidik pegawai Negeri Sipil).

Semoga saja pihak Go Car di Jogja segera melengkapi persyaratan yang diharuskan oleh Dinas Perhubungan. Dengan begitu, Go Car yang sangat membantu ini bisa beroperasi kembali.

Pastinya sudah banyak masyarakat yang merasakan nyamannya pakai aplikasi Go Car karena bisa berhemat waktu. Kamu bisa memesan layanan Go Car melalui aplikasi internet. Terlebih tarifnya lebih murah dibandingkan dengan tarif taksi konvensional.

Pos terkait