Unik, Penguna Instagram Membuat Formasi Ikon Lokasi di Tugu Jogja

  • Whatsapp

Orang Jogja memang terkenal kreatif. Salah satu bukti kreatifitas itu ada nampak pada hari Minggu, 22 Maret 2015 lalu dimana mereka membentuk suatu formasi di Tugu Jogja kemudian di jepret menggunakan drone dari angkasa.

tugu-pal-jogja-drone
instagram.com/dronesia.jogja

Dronesia Jogja (Drone Indonesia Jogja) selaku pihak penggagas dalam acara ini melibatkan setidaknya 700 orang dan mereka membentuk sebuah ikon lokasi seperti pada dunia maya Instagram. Perpaduan antara seni dan teknologi ini banyak mendapat apresiasi positif dari berbagai kalangan.

Dan pengunggah pertama foto unik ini tentu saja @dronesia.jogja selaku pihak yang melaksanakan. Menjadi pemandangan baru manakala selama ini publik hanya bisa menyaksikan keindahan Tugu Jogja dari bawah.

Uniknya pembuatan ikon Lokasi ini dilakukan secara spontanitas tanpa ada latihan atau gladi resik. Hanya saja konsep telah disiapkan sejak 2 pekan sebelum hari pelaksanaan.

Pengambilan foto untuk kemudian di unggah di Instagram ini tidak hanya di Tugu Pal Putih saja. Tapi ada beberapa lokasi lain yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah landasan pacu yang ada di Pantai Depok dan kali ini formasi yang di buat adalah WWI yang tak lain adalah kependekan dari World Wide Instameet.

Adanya foto unik dan ikonik ini diharapkan semakin bisa memperkenalkan Jogja ke masyarakat luas melalui jejaring social khususnya instragram.

WWI sendiri adalah sebuah ajang berkumpulanya para pegguna instagram dari selurih dunia. Dan puncak kegiatan dilangsungkan mulai dari 21 hingga 22 Maret 2015 lalu. Tahun ini telah memasuki tahun ke 11 dan dirayakan oleh seluruh pengguna instagram di seluruh dunia. Jadi pembuatan foto ikonik ini bisa jadi dilakukan oleh banyak pihak di belahan bumi yang lain.

Kegiatan ini bukan hanya ajang yang bisa mempertemukan mereka yang menggunakan Instagram saja. Tapi lebih dari itu bisa mempromosikan daerah dimana mereka berasal.

World Wide Instameet adalah proyek yang digagas oleh Instagram. Program ini diperuntukan bagi siapa saja pengguna yang berasal dari seluruh dunia yang bertujuan mempertemukan mereka sesama pengguna secara langsung bukan hanya melalui jejaring social.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *