4 Tempat yang Enak Untuk Nongkrong Sambil Baca Buku di Jogja

  • Whatsapp

Hobi baca buku? Berikut adalah tempat yang enak untuk nongkrong sambil baca buku :

1. Dongeng Kopi & Indiebook

http://bonvoyagejogja.com

Dongeng Kopi & Indiebook terletak di Jl. Wahid Hasyim No. 3, Gorongan, Depok, Sleman. Dongeng Kopi & Indiebook ini merupakan bagian dari kantor penerbitan (Indie Book Corner)

Dongeng Kopi & Indiebook adalah suatu bangunan yang mengambil konsep book cafe. Buku yang kebanyakan ada disini adalah buku bahasa Inggris.

Selain itu, jika kamu tertarik dengan salah satu buku yang ada di sini, kamu langsung bisa membelinya. Tak hanya itu, untuk kamu yang hobi menulis, pihak kafe juga memfasilitasi dengan dibukanya kelas menulis bagi pengunjung yang berminat.

Di sini juga tersedia berbagai jenis kopi nusantara, uniknya kamu bisa membuat kopi sendiri jika kamu mau, namun tetap di dampingi oleh barista handal.

Kamu bisa datang untuk mencicipi kopi sambil membaca buku di sini setiap Hari Senin – Sabtu dari jam 07.00 WIB – 19.00 WIB.

 

2. Blanco Coffee & Books

http://gudeg.net

Blanco Coffee & Books berlokasikan di Jl. Kranggan No. 30, Yogyakarta. Koleksi buku yang ada disini cukup banyak, namun didominasi dengan buku bahasa Inggris.

Kafe ini juga memiliki dua lantai dan memiliki berbagai kopi dengan kualitas terbaik dan dengan harga terjangkau. Sangat cocok untuk kalangan anak muda.

Salah satu makanan yang sering dipesan di Blanco Coffee & Books adalah Croissant, makanan yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Kamu bisa mengunjungi kafe ini setiap hari (kecuali hari Senin) muali dari jam 13.00 WIB – jam 01.00 WIB

 

3. Lir Shop

http://alkupra.wordpress.com

Lir Shop memiliki konsep toko buku, curiosity shop, restoran dan galeri seni kecil. Tempat ini berada di Jl. Anggrek 1/33, Baciro, Yogyakarta.

Nama “Lir” itu sendiri memiiliki arti, Lire (dalam bahasa Prancis berarti to read) dan Lair (dalam bahasa Inggris berarti a hideway place). Jadi, sesuai dengan namanya “a hideway place to read”, tempat ini cocok untuk kalian yang ingin bersembunyi dari kebisingan.

Di sini, kamu bisa menemukan ketenangan dengan menikmati makanan dan minumam homemade sambil membaca buku-buku. Selain itu, Lir Shop juga menyediakan WiFi yang bisa kamu akses.

Koleksi buku yang ada di Lir Shop juga ada banyak dan berbagai genre, mulai dari komik, majalah, buku seni, filosofi, psikologis, novel fiksi, dan juga sastra.

Yang unik dari Lir Shop itu sendiri adalah konsep “where fiction and reality mingle”, kamu bisa menikmati makanan seperti yang ada di dalam buku, seperti butterbeer di Harry Potter, limun jahe dan sandwich di seri Lima Sekawan, dan sebagainya.

Kamu bisa mengunjungi Lir Shop setiap hari Selasa – Minggu dari jam 10.00 WIB – 20.00 WIB. Jika beruntung, kamu bisa menikmati pameran seni di sini.

 

4. Coffee and Read

http://ngopiyuuuk.wordpress.com

Coffee and Read berada di Jl. Tasura 34B, Paingan, Maguwoharjo, Sleman. Di sini tersedia berbagai pilihan kopi dan minuman lain yang bisa sebagai teman untuk membaca buku.

Selain itu, banyak juga varian makanan, seperti spageti, nasi goreng, sampai makanan ringan seperti french fries juga ada di sini.

Coffe and Read juga menyediakan fasilitas WiFi yang bisa kamu akses untuk menjelajah dunia maya. Tak heran jika tempat ini selalu ada pengunjung, karena tempat ini memang cocok untuk nongkrong sambil baca buku.

 

Itulah sedikit ulasan mengenai 4 tempat yang enak untuk nongkrong sambil baca buku. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi rekomendasi untuk kalian~

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *