Input your search keywords and press Enter.

Wikikopi Jogja, Surganya Pecinta Kopi Tanpa Gula

cupping kopi

Wikikopi merupakan kedai kopi berkonsep 3rd wave cofee yang kini kian terkenal di Jogja. Selain tatanan kedainya yang unik, cara penyajiannya pun cukup menarik. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

wikikopi jogja

wikikopi.com


3rd wave cofee ya.. 3rd wave coffee merupakan istilah penyajian kopi tanpa gula yang terbilang baru di Jogja. Terhitung hanya ada dua kedai yaitu Wikikopi dan Klinik Kopi yang mengusung tema ini.

Meski murni tanpa tambahan gula dan latte, tak mengurangi rasa cinta penikmatnya. Mereka bahkan mengaku sangat tertarik pada keunikan pembuatan, asal muasal biji kopi hingga proses penyajian.

Residensi Wikikopi

Berangkat dari pemikiran paham 3rd wave coffee, di Wikikopi kamu tidak hanya bisa menikmati secangkir kopi murni. Namun kamu juga bisa belajar semua hal tentang kopi mulai dari sejarah kopi, jenis-jenis biji kopi, hingga kopi siap dihidangkan.

cupping kopi

wikikopi.com


Coffeeshop ini juga mencetuskan sebuah program baru yang bernama Residensi Wikikopi. Sebuah program pembelajaran tentang bisnis kopi yang bertujuan untuk menciptakan sebanyak mungkin entrepreneur baru.

Konsep residensi sebenarnya diadaptasi dari sebuah proses pembelajaran pada zaman dahulu dimana seorang murid belajar dari keseharian guru tersebut hingga belajar yang sesungguhnya. Hal itu dilakukan agar bisa menghasilkan kopi yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip, kualitas, keadilan, transparansi dan keberlanjutan.

Residen ini akan berakhir saat dimana seseorang sudah dianggap mampu untuk menyajikan kopi buatannya kepada pelanggan. Jadi kalau dianggap belum mampu atau mumpuni ya belajar lagi guys.

Khas Wikikopi

Tidak seperti tempat ngopi pada umumnya, yang menyediakan ambience yang cozy dengan sofa-sofa nyaman dan koneksi WiFi yang super cepat, Wikikopi ini hanya menyediakan beberapa kursi plastik lengkap dengan konsep 3rd Wave Coffee-nya.

Keunikan lain dari Wikikopi adalah adanya kartu nama yang berisi tentang jenis kopi yang akan kamu pesan ketika datang ke kedai itu. Kartu nama tersebut bisa digunakan jika kamu kembali ke Wikikopi dan memesan jenis kopi yang sama seperti yang kamu pesan sebelumnya.

Kamu hanya tinggal menunjukkan kartu nama tersebut kepada barista dan tinggal menunggu kopi datang. Tidak perlu takut kehilangan jenis kopi yang dulu pernah di nikmati bukan.

Menuju Wikikopi

Jika kamu berniat untuk mengunjungi Wikikopi, Coffeeshop ini berada di Jalan Diponegoro, Pasar Kranggan Lantai 2, Gowongan dan dekat dengan Tugu Jogja salah satu ikon Kota Gudeg yang sudah dikenal banyak orang dan buka mulai pukul 12.00 sampai pukul 22.00 WIB.

Bagi yang belum tahu bisa berjalan dari Tugu Jogja, menuju kearah barat sekitar 20 meter. Dari sini akan terlihat bangunan bertingkat bertuliskan Pasar Karanggan.

Wikikopi berada di lantai 2 di gedung Pasar Kranggan tersebut. Untuk masalah harga Wikikopi membandrol harga yang setara dengan harga kopi pada umumnya. Untuk soal rasa sudah dijamin juara dap..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *