Mie Barokah, Perpaduan Mie Ayam Rica-Rica yang Maknyuss

  • Whatsapp

Mie Ayam Barokah menjadi salah satu mie yang cukup diminati di Jogja. Hal ini karena mereka menawarkan satu pengalaman yang berbeda dengan mie ayam rica-rica.

Bacaan Lainnya

mie ayam barokah
jogja.tribunnews.com

Bila mie ayam pada umumnya di tawarkan dengan rasa manis dan kuah cair maka mie yang satu ini akan menawarkan rasa gurih pedas.

Berada di Jalan Godean kilometer 7.5, Gesikan, Sdomoyo, Godean, Sleman membuat warung makan ini begitu mudah di temukan. Dari Tugu Jogja ke arah barat hingga melalui ring road dan terus ke arah pasar Godean.

Letaknya ada di sisi kanan jalan. Cukup mudah ditemukan karena strategis dan mudah terlihat. Selain itu parkir kendaraan yang menumpuk menjadi penanda bahwa kuliner ini layak pilih.

Warung ini sudah mulai beroperasi sejak pukul 11..00 WIB dan akan tutup saat sore hari atau saat sudah habis. Di dalamnya juga terdapat poster yang cukup besar yang mengatakan bahwa mereka adalah pelopor atau yang pertama.

Jadi bila mungkin menemukan mie ayam serupa bisa jadi duplikasi dari Mie Ayam Barokah. Yang unik dari warung Mie Ayam ini adalah Mie Ayam yang dipadu dengan rica-rica yang berkuah kental kekuningan dengan taburan potongan daging ayam lumayan besar.

Rasa dari mie ayam ini pedas dan gurih karena adanya perpaduan dari mie ayam yang kenyal dengan rica-rica. Menu yang ada di warung ini hanya Mie Ayam saja, tapi jangan salah di sini masih ada dua pilihan yaitu Mie Ayam Rica-rica dan Mie Ayam biasa.

Mie Ayam biasa tetap berbumbu sama dengan rica-rica. Bedanya, jika mie ayam cita rasa Mando mericanya lebih banyak dan ditambah sambal, sedangkan mie ayam biasa tidak terlalu pedas.

Penyajian Mie Ayam Barokah sama seperti mie ayam pada umumnya, yaitu dengan mangkok putih berisi mie, potongan sawi hijau rebus, topping ayam, dan dua potong pangsit tanpa isi.

Aroma rica-rica dari Mie Ayam Barokah sangat mendominasi dibandingkan dengan bau sajian mie ayam pada umumnya. Untuk orang yang kurang suka pedas, bisa meminta kuah rica-rica dikurangi. Selain itu, jika dirasa porsi biasa masih kurang mengenyangkan, pelanggan bisa meminta porsi jumbo.

Untuk harga, harga yang ditawarkan memang sangat pas dikantong dan cocok untuk semua kalangan. Satu porsi Mie Ayam jumbo dijual seharga Rp 10.000,- dan satu porsi Mie Ayam biasa harganya Rp 9.000,-

Untuk pemula ada baiknya coba yang biasa dulu. Bila mampu habiskan silakan coba yang jumbo. Satu mangkok mie ayam penuh hingga bisa dibilang luber ini siap manjakan lidahmu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *