Home Kuliner Mie Ayam Popeye, Salah Satu Mie Ayam Unik Jogja

Mie Ayam Popeye, Salah Satu Mie Ayam Unik Jogja

4 278

Menikmati sajian semangkuk mie ayam dengan sayur sawi itu biasa. Namun apa jadinya bila sayur segar tersebut diganti dengan sayur bayam. Tentu akan semakin ‘nendang’ dan itu hanya akan ada di mie ayam popeye.

mie ayam popeye

tribunnews.com


Mie ayam popeye sendiri dapat di jumpai di jalan lingkar luar Bantul. Cara mudah menemukannya dari pusat kota Jogja tentu saja via Jalan Bantul dan ambil kiri perempatan Masjid Agung Bantul dan letaknya di sisi kanan jalan.

Persisnya ada di Dusun Code, Desa Trirenggo, Bantul. Penanda paling jitu dari lokasi ini tentunya parkir kendaraan yang sering meluber hingga bahu jalan.

Untuk menikmati sajian lezat citarasa mie ayam unik ini tak perlu waktu lama. Pak Surami yang telah puluhan tahun jualan mie ayam dengan cekatan akan menyiapkannya.

Soal harga juga tak perlu kuatir, meski bikin perut kenyang tak akan menguras kantong. Warung sederhana yang ramai pembeli ini juga memiliki keunikan lain dimana biasanya mereka hanya menjajakan mie ayam, bakso dan soto.

Tak seperti warung mie ayam pada umumnya, warung mie ayam popeye ini juga menyediakan pecel lele dan aneka baceman. Cukup mengakomodir bagi mereka yang ingin kenyang sejati.

Namun bagi kamu yang kurang suka dengan bayam tapi ingin citarasa asli dengan sayur sawi tak perlu kuatir. Sang juru masak siap menyajikannya sesuai selera.

Yang membuat mie ayam ini beda dengan mie ayam pada umumnya selain penggunaan sayur ternyata ada juga pada kuahnya. Seperti yang diketahui kalau mie ayam Jogja identik manis maka mie ayam ini tidak.

Rasa gurih dan wangi bawang putih justru mendominasi. Meski demikian tak mengurangi soal rasa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pembeli yang senantiasa datang kembali.

Penasaran kan seperti apa wujud asli mie ayam popeye. Datang aja yuk ke TKP….

Memulai menulis sejak 2004 dengan bergabung pada pers kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Setelah lulus melanjutkan pengalaman menulis di Tribun Lampung Kompas Gramedia. Saat ini kegiatan sehari-hari selain menulis untuk kanaljogja.com juga masih menulis untuk beberapa media online lainnya.

4 COMMENTS

Leave a Reply