5 Rekomendasi Toko Kue di Jogja

  • Whatsapp

Berikut adalah rekomendasi toko kue yang bisa kamu kunjungi :

1. Parsley Bakery & Cake Shop

Parsley Bakery & Cake Shop memiliki 7 cabang di Jogja yang terdiri dari 3 restoran, 2 bakery, dan 2 food service, salah satu cabangnya terletak di Jalan Magelang No.5, Bumijo, Jetis, Kota Yogyakarta.

Di sini tersedia berbagai macam kue, seperti kue kering, kue ulang tahun, dan aneka roti dari oven. Salah satu menu yang paling favorit di sini adalah berbagai pilihan fruit cake, seperti Strawberry Cake, Lemon Cake, dan Mix Fruit Cake.

Selain itu, Parsley Restaurant juga biasanya memiliki tema khusus di masing-masing cabang. Parsley Restaurant menyediakan berbagai macam masakan, mulai dari masakan Indonesia, Barat, sampai China.

2. Mamahke Jogja

Mamahke Jogja berlokasikan di Jalan Taman KT 1 329, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta. Toko kue ini milik Zaskia Adya Mecca yang merupakan aktris dan istri dari Hanung Bramantyo.

Di sini, tersedia berbagai varian oleh-oleh khas Jogja selain bakpia. Salah satu kue yang ada di sini adalah cake berlapis pastry dengan rasa yang berbeda-beda.

Beberapa kue yang ada di Mamahke Jogja adalah Mamahke Tiramisu, Mamahke Cheese, Mamahke Double Chocolate, Mamahke Grean Tea, Mamahke Red Velvet, dan Mamahke Choco Banana. Harganya bervariasi, mulai dari Rp 55.000,- sampai Rp 60.000,-

Baca juga: Sewa Bus di Semarang

3. Paris Bakery

Paris Bakery berlokasikan di Jalan AM. Sangaji No.68 B, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta. Toko ini menyajikan pastry dan cake ala Perancis.

Paris Bakery mengusung konsep We Bring The Taste of Paris for You, tujuan awal dibangun Paris Bakery adalah untuk mengobati rasa penasaran pecinta kuliner dan masyarakat Eropa yang tinggal di Jogja.

Pendiri Paris Bakery itu sendiri adalah Frederic Bartalou, orang Perancis yang tinggal di Indonesia. Paris Bakery saat ini sudah berkembang, tidak hanya menjadi kafe, namun sudah bisa digunakan sebagai arisan, ulang tahun, dan meeting. Ruang meetingnya pun sudah dilengkapi projector untuk mendukung presentasi.

Selain menyajikan kue, Paris Bakery juga menyediakan makanan berat yang memiliki ciri khas Perancis. Interior milik toko kue ini di dominasi dengan warna pink.

4. Mooi Kitchen Cake Shop & Cafe

Mooi Kitchen Cake Shop & Cafe terletak di YAP Square B-10, Jalan C. Simanjuntak No. 2, Sleman, Yogyakarta. Di sini menjual berbagai kue kering, kue tar, dan ada juga klappertaart.

Di sini juga tersedia cheese cake, ada dua cheese cake yang bisa kamu coba, yaitu chocolate cheese cake yang dilapisi dengan cokelat, dan cheese cake yang disajikan tanpa lapisan cokelat.

Menu yang sering dipesan di sini adalah cup cakes dengan desain yang lucu-lucu. Namun banyak juga yang memesan kue ulang tahun atau kue lainnya di toko kue ini.

5. Cinema Bakery

Cinema Bakery terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar No.56, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Jogja. Toko kue ini memiliki interior berema film yang menghiasi ruangan.

Selain itu, Cinema Bakery juga mempunyai cabang, 1 di daerah Prawirotaman, dan 1 di Jalan Palagan. Toko kue ini didirikan oleh chef berkebangsaan Perancis.

Salah satu menu yang paling terkenal di sini adalah French pastries, menu ini memiliki cita rasa yang Perancis banget.

Selain menu pastry, Cinema Bakery juga mempunya berbagai menu lain, beberapa di antaranya adalah Opera Cake Kouign Amman, Macaron, Rose de Sables, Cronut, dan Tapas. Tersedia juga berbagai pilihan sandwich dan ice cream homemade selain cake.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *