4 Warung Ayam Geprek Super Pedas Di Jogja

  • Whatsapp

Ayam geprek adalah ayam goreng tepung yang di tumbuk bersamaan dengan cabai rawit, bawang putih, dan juga sedikit terasi.

Beberapa warung ayam geprek di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi adalah :

1. Ayam Geprek Bu Rum

http://tripadvisor.com

Ayam geprek Bu Rum adalah warung ayam geprek yang terletak di Jalan Wulung Lor, Papringan, Caturtunggal, Depok, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Meskipun warung ini terlihat sederhana, namun rasa ayam gepreknya memang sangat lezat. Warung ini selalu ramai pengunjung, apalagi saat jam-jam makan siang.

Jika membeli geprek di sini, kamu bisa menentukan tingkat kepedasannya dengan cara meminta jumlah cabai rawit di setiap porsi ayam geprek.

Meski telah di geprek, kamu masih bisa merasakan renyahnya tepung yang melumuri daging ayam goreng. Selain itu, perpaduan rasa pedas dari cabai rawit dan gurihnya ayam yang di goreng akan membuatmu ketagihan.

 

2. Ayam Ngekozz

http://foody.id

Ayam Ngekozz terletak di :

1.) Jl. Gejayan Affandy No. 35 (Utara Bebek Slamet) Kab. Sleman Yogyakarta

2.) Jl. Perumnas No.20a, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, Yogyakarta

3.) Jl. Glagahsari No. 93 (Selatan Kampus UTY 200m) Kab. Sleman, Yogyakarta

4.) Jl. HOS Cokroaminoto No.52, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta

 

Warung ini bisa dibilang favorit anak kos karena dengan harga yang murah, namun ayam yang di dapat bisa terbilang besar.

Selain itu, di sini tak hanya menyediakan ayam geprek biasa yang di geprek dengan cabai, namun juga ada pilihan lain seperti ayam teriyaki, atau ayam keju. Harganya juga murah, untuk ayam geprek original saat ini harganya Rp 8.000,-

 

3. Ayam Geprek Tenda Biru Bu Made

http://foody.id

Ayam Geprek Tenda Biru Bu Made berlokasikan di Jalan Wulung No. 24 Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Ayam geprek milik Bu Made ini tidak seperti ayam geprek biasanya yang disajikan keringan dengan nasi putih, dan tahu tempe. Ayam geprek Bu Made memiliki ciri khas khusus.

Yang unik dari Ayam Geprek Tenda Biru Bu Made adalah ayam geprek yang dipadukan dengan kuah tongseng. Proses pembuatan ayam gepreknya sebenarnya sama seperti ayam geprek pada umumnya, hanya saja yang beda adalah adanya kuah tongseng.

Di sini, ayam goreng tepung di tumbuk dengan cabai, terasi, dan tahu atau tempe (sesuai selera), lalu disajikan dengan nasi putih dan kuah tongseng. Kuah tongsengnya disajikan dalam piring terpisah, sehingga kamu bisa mencampurkan kuah dengan ayam geprek sesuai dengan selera.

Kamu juga bisa meminta berapa cabai yang ingin ditumbuk bersama ayamnya. Selain itu, kuah tongseng yang disajikan juga hanya kuah, tidak ada daging lagi dan hanya ada kubis.

Untuk soal harga, Ayam Geprek milih Bu Made sangat terjangkau. Satu porsi ayam geprek dengan kuah tongseng hanya Rp 12.000,- saja.

 

4. Ayam Jambak

http://kompas.com

Ayam Jambak terletak di Jalan Godean KM. 4,5, Banyuraden, Gamping, Kota Yogyakarta. Sebenarnya ayam jambak adalah ayam goreng tepung yang dilumuri saos barbecue kemudian disajikan dengan sosis, jagung, dan kentang.

Sebuah inovasi ini katanya sengaja dibuat karena mengikuti tren anak muda yang suka makan kebarat-baratan. Di sini, kamu bisa menambah topping sesuai selera. Bisa sambalado, sambal ijo, telur asin, atau keju mozarella.

Selain itu, untuk kamu penggemar pedas, kamu bisa memilih tingkat kepedasan hingga yang paling pedas yaitu level 10 (20 butir cabai).

Yang unik dari ayam jambak ini adalah penyajiannya yang tidak menggunakan piring, namun langsung disajikan saja di atas meja. Meja tersebut sudah dilapisi plastik, sehingga ayam jambak langsung disajikan di atas kertas food grade.

 

Selain itu, warung ini juga menyediakan menu lain, seperti sate taichan, seblak, telur gulung, mie goreng, tempe kemul, dan telur dadar.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *