Air Siap Minum Gratis Untuk Wisatawan Manjakan Pengunjung Malioboro

Malioboro senantiasa berbenah. Tidak cukup dengan menjadikan kawasan bebas parkir semata tapi ikon Jogja ini juga akan menyediakan air siap minum.

air siap minum malioboro
pdamkotajogja.co.id

Dengan demikian setiap pengunjung di Malioboro dipastikan tidak lagi akan merasakan haus meski sedang terik. Untuk tahap awal di tahun ini akan di pasang 3 kran air siap minum.

Ketiga “mata air” buatan itu terdapat di sisi sebelah timur jalan. Dipilihnya sisi sebelah timur karena sisi barat telah penuh dengan pedagang.

Persisnya kran tersebut akan dipasang di depan Pasar Beringharjo, di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY dan Hotel Inna Garuda. Secara bertahap nantinya kran-kran air itu akan diperbanyak.

Saat ini di Jogja, kran air siap minum baru ada di kawasan Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (Satwa) serta di kantor PDAM Tirtamarta.

Diharapkan kedepan pengelolaan Malioboro sebagai lokasi wisata unggulan akan lebih optimal. Hal ini semata-mata untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang sedang liburan di Jogja.

Proses perapian Malioboro itu dimulai dengan membersihkan lahan dari parkir. Selanjutnya di tahun ini juga akan dibangun toilet bintang lima.

Pos terkait