Beda Homestay di Kalibiru dan Villa di Puncak

  • Whatsapp

Bagi masyarakat perkotaan liburan dengan suasana pegunungan tentu akan menjadi pilihan tersendiri. Bosan dengan segala rutinitas maka mereka akan sedikit mengasingkan diri untuk sementara waktu di tempat yang tenang dan sunyi. Saat di Jogja tentu saja kamu bisa pilih homestay di Kalibiru.

homestay kalibiru
traveloka.com

Di Jogja tempat yang bisa di pilih salah satunya adalah Desa Wisata Kalibiru. Ditempat ini telah tersedia homestay atau rumah penduduk yang bisa disewa untuk di tinggali. Layaknya sewa villa di puncak maka beberapa fasilitas pun telah tersedia. Tapi jangan berharap lengkap seperti apa yang ada di kota.

Kesederhanaan dan sifat natural itulah yang banyak dicari. Back to nature demikan banyak orang mengatakan, sesuatu yang sifatnya alami dan tanpa modernitas itu menjadi pengalaman tak terlupakan.

Memberi pengalaman bagi siapa saja yang datang dan berlibur. Mereka akan lebih dekat dengan anggota keluarga yang lain. Tidak ada lagi alat eletronik, gadget atau sejenisnya, yang ada tinnggalah aneka permainan dan peralatan tradisional.

Dikampung mereka akan merasakan sensasi mandi di sungai atau mata air, memasak dengan tungku dan berbagai kegiatan lain yang dilakukan warga Kalibiru. Saat malam tiba mereka akan tidur ditemani nyanyian kodok dan jangkrik.

Di Jogja selain Desa Wisata Kalibiru masih ada beberapa desa wisata yang terletak di atas pegunungan. Yang ditawarkan oleh desa wisata tersebut hampir sama yakni pengalaman tinggal di kampung sembari belajar menjadi warga kampung dengan segala rutinitasnya.

Liburan akan lebih seru manakala bisa tinggal lebih dari 2 malam dan tinggal sesaat menggunakan homestay di Kalibiru. Selain bisa mengikuti berbagai aktifitas para petani juga akan mengajarkan tentang bagaimana menghargai dan lebih dekat dengan alam.

Berbeda dengan manakala sewa villa di Bandung. Di tempat ini kecenderungan segala fasilitas telah ada dan semua telah siap pakai. Hampir sama dengan apa yang ada di kota hanya saja lokasinya ada dipegunungan yang asri.

villa di bandung
agoda.com

Air panas untuk mandi tersedia cukup dengan memutar kran. Ingin membakar jagung atau barbequ telah ada panggangan yang modern. Kompor dan kulkas juga tersedia dengan berbagai makanan kaleng dan minuman botol.

Soal harga tentu sebanding dengan fasilitas yang disediakan. Bagi yang berduit soal harga bukan lagi menjadi sesuatu yang pantas ditawar. Mereka rela merogoh kantong lebih dalam.

Jadi buat kamu yang mau liburan dari sekarang ada baiknya menentukan rencana dan anggaran. Jangan sampai liburan bersama keluarga menjadi sesuatu yang kurang berkesan karena salah perhitungan.

Baik liburan di Kalibiru ataupun di Bandung sejatinya sama saja. Yang penting adalah suasana kekeluargaan dan kebersamaan. Apalah arti kemewahan bila tidak di lalui dengan orang-orang tersayang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *